Persita Tangerang vs Bhayangkara FC, Berjuang untuk Menguasai Puncak Klasemen

by -50 Views
Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo. (foto: instagram/persita.official)

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Pekan keenam Liga 1 2023/2024 akan menjadi momen krusial bagi Persita Tangerang saat mereka berhadapan dengan Bhayangkara FC. Pada laga Kamis malam di Indomilk Arena, Sport Center Kabupaten Tangerang, skuad Pendekar Cisadane memiliki satu tujuan utama yang jelas: meraih kemenangan demi mendapatkan tiga poin berharga dan merebut posisi nomor 1 di klasemen sementara.

Dengan tambahan tiga poin, Persita akan menyamai nilai 13, dan hanya Dewa United FC dan Madura United yang memiliki peluang untuk menyamakan skor esok harinya jika mereka juga memenangkan laga mereka. Kedua tim tersebut tentu tidak akan memberikan kesempatan mudah bagi Persita, sehingga kemenangan menjadi harga mati bagi tim asuhan Luis Edmundo.

Pelatih asal Chile itu menegaskan bahwa timnya telah mempersiapkan diri secara maksimal. Evaluasi tuntas dari pertandingan sebelumnya telah dilakukan, termasuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi. Luis juga memastikan bahwa para pemainnya telah tampil dalam performa terbaik dan penuh motivasi menghadapi laga ini.

“Persiapan minggu ini cukup bagus. Kami sudah evaluasi pertandingan sebelumnya termasuk kesalahan-kesalahan. Tinggal besok (hari ini), pemain bisa memberikan yang terbaik karena kami bermain di kandang,” kata Luis, Rabu (2/8).

Suporter setia Persita juga memiliki peran krusial dalam pertandingan ini. Luis Edmundo berharap para pendukung datang ke stadion untuk memberikan dukungan penuh kepada tim. Kehadiran dan dukungan dari para fans di tribun menjadi dorongan ekstra bagi pemain untuk tampil lebih maksimal.

Semua rencana dan persiapan yang telah dipersiapkan dengan matang diharapkan akan berjalan lancar dan menghasilkan kemenangan yang maksimal untuk tim.

“Pemain juga dalam motivasi tinggi menghadapi laga besok, dan kami harap suporter datang ke stadion karena sangat penting pemain mendapat suport dari fans. Dan mudah-mudahan semua rencana yang kita siapkan berjalan lancar dan hasilnya maksimal dan kita dapat tiga poin,” tambahnya.

Namun, Luis Edmundo juga tidak ingin meremehkan kekuatan lawan, terutama Bhayangkara FC yang berada di posisi dasar klasemen. Meskipun Bhayangkara baru saja meraih hasil imbang menghadapi juara musim lalu, PSM Makassar, Luis mengingatkan bahwa tidak ada tim yang bisa dianggap enteng berdasarkan posisi di klasemen. Sikap waspada tetap diperlukan agar Persita bisa tampil dengan fokus dan kehati-hatian yang tinggi.

“Apalagi Bhayangkara baru dapat nilai positif menahan imbang juara musim lalu PSM Makassar. Kita tetap harus waspada,” ujarnya.

Dalam keadaan apapun, Persita berkomitmen untuk tampil dengan kekuatan terbaik yang dimilikinya. Meskipun ada laporan bahwa Ramiro Fergonzi sempat mengalami sakit, Luis Edmundo menegaskan bahwa pemain yang siap dan berada dalam kondisi prima akan diturunkan pada laga ini. Tidak ada alasan bagi Persita untuk tidak tampil all-out dalam pertandingan yang begitu penting ini.

“Ya, kami akan tampil dengan pemain yang paling siap dan semua pemain dalam kondisi bagus. Kita siap main maksimal termasuk Fergonzi dalam kondisi bagus,” ungkap Luis.

Di sisi lain, Bhayangkara FC juga memiliki ambisi besar untuk meraih kemenangan perdana mereka di musim ini. Pelatih Emral Abus telah melakukan berbagai evaluasi dan memastikan bahwa timnya bermain lebih kompak dan terpadu. Para pemain asing dan lokal telah menunjukkan adaptasi yang baik, dan semangat tim terlihat meningkat setelah hasil seri terakhir.

“Kami dari Bhayangkara sebagai pelatih sudah siapkan tim untuk hadapi Persita besok (hari ini). Kami dari awal perjalanan, mulai pertandingan pertama sampai keempat kami kurang beruntung (Bhayangkara FC selalu kalah). Laga kelima dikasih rezeki Tuhan hasil seri, tentu patut disyukuri,” ucap Pelatih Emral Abus dalam konferensi pers jelang laga.

Tidak diragukan lagi, pertandingan antara Persita Tangerang melawan Bhayangkara FC akan menjadi laga yang menarik untuk dinantikan. Persita berjuang untuk meraih posisi puncak klasemen, sementara Bhayangkara FC bertekad untuk mencuri poin demi meraih kemenangan perdana. Pertandingan ini dipastikan akan sarat dengan tensi dan drama yang memikat, serta perjuangan maksimal dari kedua tim. (tw)

No More Posts Available.

No more pages to load.