Pemkot Tangerang Sukses Gelar World Walking Day 2023 dengan Ribuan Peserta

by -48 Views
World Walking Day (WWD) 2023 di Tugu Adipura

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berhasil menyelenggarakan World Walking Day (WWD) 2023 di Tugu Adipura pada Sabtu, 7 Oktober. Acara ini mengundang ribuan warga yang memadati Tugu Adipura dengan gaya yang unik dan menarik.

Kegiatan dimulai dengan sesi senam bersama yang dipimpin oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, dan dihadiri oleh berbagai tokoh seperti Ketua APEKSI, Bima Arya, Ketua KORMI, Haryono Isman, Inspektorat Banten, Forkopimda, komunitas, dan masyarakat umum.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Tangerang menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Tangerang untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengatasi masalah kesehatan yang timbul akibat kurangnya aktivitas fisik.

“Budaya hidup sehat sehari-hari dengan berjalan kaki adalah kebutuhan masyarakat di tengah kesibukan aktivitas. Berjalan kaki bisa menjadi cara sederhana yang mengembalikan budaya berjalan sebagai salah satu ciri segar dan sehatnya masyarakat Kota Tangerang, Banten, dan Indonesia,” ujar Wali Kota.

Arief berharap bahwa WWD dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan memotivasi mereka untuk lebih sering berjalan kaki, karena ini merupakan tindakan yang menyehatkan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, memotivasi masyarakat tidak hanya Kota Tangerang tapi seluruh masyarakat Indonesia, untuk semangat berjalan kaki, karena ini menyehatkan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua APEKSI, Bima Arya, menekankan bahwa WWD di Tangerang merupakan momen penting untuk mengingatkan semua orang akan pentingnya berjalan kaki dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup.

“Ini tahun kedua peringatan WWD, dan berdasarkan survei, orang Indonesia cenderung kurang berjalan kaki, hanya sekitar 3.500 langkah. Dengan acara ini, kita berharap budaya berjalan dan gaya hidup sehat dapat menjadi populer di berbagai kota,” kata Bima.

Dia juga mengapresiasi Pemkot Tangerang atas penyelenggaraan acara yang meriah dan antusias partisipasi masyarakat.

Selaras dengan itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), Hayono Isman, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gaya hidup sehat masyarakat.

“Saya kagum dengan antusiasme peserta WWD 2023 di Kota Tangerang. Ini menunjukkan keseriusan Pemkot Tangerang dalam membangkitkan semangat dan kebugaran masyarakatnya. Karyawan yang sehat akan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, dan masyarakat yang sehat akan menciptakan kesejahteraan,” jelasnya. (tw)

No More Posts Available.

No more pages to load.