Lepas Gerak Jalan, Arief Ingatkan Warga Ciledug untuk Lebih Peduli Lingkungan

by -44 Views
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat menghadiri Semarak perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke-78 di Stadion Mini Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Sabtu (26/08). )credit: humas pemkot tangerang)

BANTENNOW.COM, CILEDUG — Semarak perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke-78 belum usai. Kali ini, sorotan tertuju pada Stadion Mini Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, yang menjadi panggung bagi perayaan yang memukau ini.

Tepat pada Sabtu (26/08), suasana Stadion Mini Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug dihiasi oleh hadirnya sekitar 10 ribu peserta yang membanjiri tempat ini untuk mengambil bagian dalam ajang gerak jalan budaya yang dipentaskan guna meramaikan perayaan HUT RI. Sorak sorai kegembiraan tercampur dengan warna-warni baju adat dan kostum merah putih yang menghiasi partisipan.

Panggung dimulai dengan sambutan hangat dari Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, yang tak lupa mengucapkan terima kasih kepada hadirin yang memeriahkan peristiwa ini dengan semangat dan pesona mereka yang begitu memukau dalam balutan baju adat dan merah putih.

“Rame jasa… terima kasih, pagi-pagi udah pada hadir buat ramein gerak jalan agustusan. Udah pada cakep-cakep pake baju adat sama kostum merah putihnya, yang semangat ya,” seru Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Namun, di balik meriahnya perayaan ini, terdapat pesan yang mendalam. Arief mengingatkan hadirin akan upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam menghadirkan program pembangunan yang merata, di mana pendidikan gratis tidak hanya terbatas di sekolah negeri, tetapi telah meluas hingga mencakup 73 SD/MI dan SMP/MTs swasta di wilayah ini.

Lebih dari itu, isu kesehatan dan lingkungan juga mendapat tempat dalam sambutannya. Dalam menghadapi tantangan polusi udara yang tak hanya menjadi masalah di Kota Tangerang, Arief mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam meminimalkan dampaknya.

“Selain pendidikan, kesehatan dan lainnya juga terus kami tingkatkan layanannya biar masyarakat semakin mudah mengakses berbagai pelayanan yang diberikan Pemkot,” terang Arief.

Tak ketinggalan, Arief juga menyinggung upaya pemerintah setempat untuk mengatasi polusi udara melalui permohonan hujan buatan kepada pihak pusat. Ini adalah langkah nyata untuk menghadapi tantangan lingkungan yang semakin kompleks.

“Ayo terus galakkan penanaman pohon di lingkungannya. Kita juga harus semakin peduli dan budayakan hidup sehat serta ramah lingkungan. Dan Pemkot juga sudah bersurat ke pusat agar dilakukan hujan buatan, mudah-mudahan dapat segera terlaksana buat ngurangin polusi udaranya,” tutupnya. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.