Koperasi Tulang Punggung Perekonomian Masyarakat Kabupaten Tangerang

by -52 Views
Hari Koperasi Ke-76 Tingkat Kabupaten Tangerang
(credit: humas pemkab tangerang)

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA — Pandemi COVID-19 telah menggoncang ekonomi global, tetapi di tengah badai ini, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan koperasi muncul sebagai pahlawan. Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menjelaskan betapa pentingnya koperasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan stabilitas selama dua tahun terakhir.

“UMKM dan juga koperasi, selama dua tahun kita mengalami Covid-19, adalah satu unit organisasi yang masih berkembang dan juga masih survive saat Covid-19 di 2020 hingga 2022 dan menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat membuka puncak peringatan Hari Koperasi Ke-76 Tingkat Kabupaten Tangerang di Halaman GSG Puspemkab Tangerang, Kamis (7/9/23).

Saat ini, kata dia, waktunya untuk UMKM dan koperasi Kabupaten Tangerang ikut berkembang dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi 2023. Melalui momentum puncak peringatan Hari Koperasi, Pemkab Tangerang mengapresiasi para penggiat koperasi di Kabupaten Tangerang.

Bupati terus mendukung para penggiat koperasi yang melakukan berbagai macam terobosan dan kegiatan dalam rangka meningkatkan dan menyempurnakan pelayanan koperasi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali memeriahkan semangat Hari Koperasi ke-76 Tingkat Kabupaten Tangerang di mana hari ini para pelaku usaha mikro sangat antusias untuk memeriahkan peringatan Hari Koperasi yang juga diselenggarakan di pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang,” katanya.

Bupati juga tidak bosan-bosannya mengajak seluruh koperasi dan penggiat koperasi untuk terus menyempurnakan dan meningkatkan lagi peran lembaga koperasi agar dapat melayani para anggotanya dan juga masyarakat Kabupaten Tangerang dengan lebih baik lagi.

“Terus tingkatkan dan juga gerakkan perekonomian masyarakat. Kami pemerintah daerah akan terus berikan support dan motivasi dengan berbagai macam fasilitas-fasilitas walaupun terbatas,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati, mengungkapkan, pelaksanaan puncak Hari Koperasi ke-76 digelar selama tiga hari, yakni 7-9 September 2023.

“Puncak Hari Koperasi tingkat Kabupaten Tangerang ini, kita menggelar berbagai macam rangkaian acara menarik bazar UMKM, pagelaran seni budaya, gerak jalan sehat dan juga pemberian apresiasi serta malam puncak pemilihan duta koperasi,” ungkap Nurul.

Dia berharap puncak Hari Koperasi yang diselenggarakan tersebut semakin bisa mengenalkan koperasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tangerang. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.