KONI Kabupaten Tangerang Beri Zaki Iskandar Penghargaan

by -50 Views
Haornas 2023
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, (kanan) menerima penghargaan dari Ketua KONI Kabupaten Tangerang H. Eka Wibayu atas kontribusi luar biasa dalam pembangunan infrastruktur olahraga dan dukungannya terhadap dunia olahraga.

BANTENNOW.COM, KELAPA DUA — Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menerima penghargaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang atas kontribusinya dalam pembangunan infrastruktur olahraga dan kebijakan yang mendukung olahraga di wilayah tersebut, Selasa (19/9) malam.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memperingati pentingnya olahraga dalam kehidupan masyarakat Indonesia pada Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023 di GOR Indoor Stadium, kawasan Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Salah satu pencapaian utama Bupati Zaki adalah pembangunan 29 stadion mini di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang dan pengembangan kawasan Sport Center di Kelapa Dua. Ini adalah langkah penting dalam mengembangkan dan membina olahraga.

Ketua KONI Kabupaten Tangerang H. Eka Wibayu menjelaskan warisan Zaki berupa infrastruktur sangat bermanfaat dalam mengembangkan dan melakukan pembinaan olahraga di masa depan. Pembangunan stadion mini di setiap kecamatan diungkap Eka hanya satu-satunya dilakukan di Kabupaten Tangerang.

“Malah mungkin satu-satunya di Indonesia dan ini (sport center) menjadi yang pertama di Provinsi Banten sehingga menjadi inspirasi Pemprov Banten dan Kabupaten dan Kota lain untuk membangun hal serupa,” ujar Eka.

“Ini adalah warisan olahraga untuk generasi mendatang. Atas ide-ide pembangunan ini beliau mendapatkan penghargaan dari Kemenpora sebagai pembina berprestasi. Untuk itu kami memberikan penghargaan ini kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar,” ungkap Eka Wibayu dalam sambutan.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi Bupati Zaki dalam memajukan dunia olahraga. Selain infrastruktur fisik, Pemkab Tangerang juga memberikan perhatian kepada atlet dengan memberikan bonus kepada peraih medali dalam Porpov VI Banten tahun 2022.

“Kabupaten Tangerang, menjadi daerah pertama di Banten yang menyerahkan bonus kepada atlet, pelatih dan manajer peraih medali Porprov. Nilainya juga lebih besar dibandingkan daerah lainnya,” ujar Eka.

Bupati Zaki mengapresiasi penghargaan yang diberikan, namun ia juga menekankan bahwa prestasi ini adalah hasil kolaborasi dari berbagai pihak, termasuk KONI, pengurus cabang olahraga, koordinator olahraga kecamatan, DPRD, dinas terkait, dan para atlet. Ia juga memberikan pesan kepada semua pegiat olahraga di Kabupaten Tangerang untuk terus bekerja sama dalam memajukan dunia olahraga dan menciptakan generasi yang produktif, sportif, dan bermental kuat.

“Saya juga mengucapkan apresiasi kepada KONI Kabupaten Tangerang yang aktif membangun dunia olahraga hingga saat ini. Dan tentu saja saya berpesan kepada seluruh pegiat olahraga di Kabupaten Tangerang untuk terus melanjutkan tingkat estafet dengan misi memajukan dunia olahraga, menciptakan generasi produktif, sportif, bertubuh kuat dan bermental baja,” ujarnya.

Selama acara penghargaan, Bupati Zaki juga menandatangani prasasti untuk pembangunan gedung padepokan silat di kawasan Kitri Bhakti, serta meluncurkan aplikasi KONITNG Superapps.

Selain itu, ada juga penandatanganan nota kesepahaman antara KONI Kabupaten Tangerang dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Komunikasi dan Informasi. Kesepakatan dengan Dinas Pendidikan bertujuan untuk meningkatkan olahraga di sekolah-sekolah dan peningkatan kualitas guru olahraga, sementara kesepakatan dengan Dinas Komunikasi dan Informasi adalah untuk membangun KONI Superapps. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.