Kocita Cipete Tangerang Peduli Korban Semeru

by
Komunitas Onthel Cipete Tangerang

BANTENNOW.COM, TANGERANG – Komunitas Onthel Cipete Tangerang (Kocita) lakukan penggalangan dana untuk korban bencana erupsi gunung Semeru.

Penggalangan tersebut dilaksanakan di Basecamp Kocita yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Ketua Kocita, Bergi Riyadi mengatakan, inisiatif penggalangan dana tersebut datang langsung dari para anggotanya. Menurutnya, penggalangan dana bertujuan untuk mengurangi beban derita para korban bencana di Jawa Timur tersebut.

Selain itu, kata pria yang berdinas di Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat ini, kegiatan sosial ini merupakan salah satu wujud empati pihaknya atas kesulitan saudara sebangsa yang sedang dilanda musibah.

“Semoga saudara-saudara kita yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT,” ucap Bergi, disambut ucapan Aamiin oleh puluhan anggotanya pada kegiatan bertajuk ‘Pray For Semeru’ tersebut.

Lebih jauh, inisiator keberadaan ‘Kios Baca’ di blok-blok warga binaan pemasyarakatan (WBP) ini menjelaskan, hasil penggalangan dana nantinya akan disalurkan melalui KOSTI Kota Tangerang.

“Dana kita kumpulkan langsung dari para anggota Kocita yang dengan sengaja dan ikhlas menyisihkan rezeki untuk membantu saudara sebangsa kita yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru,” bebernya, Minggu (12/12/21) malam.

“Nantinya, bantuan dari seluruh komunitas sepeda yang berada di Tangerang akan dikordinir oleh KOSTI yang selanjutnya akan disalurkan. Semoga bantuan dari Kocita dapat bermanfaat,” tambahnya.

Sekedar informasi, erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur terjadi pada Sabtu (4/12) yang lalu. Pada bencana alam tersebut, menimbulkan korban harta dan jiwa serta meninggalkan cerita pilu bagi para korban. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.