Keren! Menteri PANRB Resmikan Aplikasi Tangerang Ayo dan Tangerang Gorvu di GBK

oleh -80 Dilihat
oleh

BANTENNOW.COM — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, dan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, hadir bersama untuk meresmikan Aplikasi Tangerang Ayo dan Tangerang Government University (Gorvu) di Grha Bakti Karya (GBK), Kawasan Perumahan Moderland, Kota Tangerang pada Kamis (21/12).

Dalam sambutannya, Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, menyoroti keistimewaan Aplikasi Tangerang Ayo, yang ia nyatakan berbeda dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini diakui memberikan dampak signifikan bagi pemerintah dan masyarakat.

“Bagus, keren ini Kota Tangerang, Pak Wali. Meskipun masa bakti sudah mau selesai, namun kita masih melihat pembuatan aplikasi yang terintegrasi, sehingga dapat memudahkan pegawai dan warganya,” ujar Menteri Anas dalam acara peresmian Tangerang Gorvu di Grha Bakti Karya dan SuperApss Tangerang Ayo.

Anas menekankan bahwa fokus kerja birokrasi saat ini harus berorientasi pada memberikan dampak positif. Birokrasi diibaratkan sebagai mesin atau engine yang bertugas meningkatkan layanan publik.

“Saya hadir di sini sebagai apresiasi karena aplikasi yang diresmikan ini memberikan dampak tidak hanya bagi pegawai, tapi juga bagi masyarakat. Aplikasinya terintegrasi dengan ekin, dan proses pemangkasan bisnis di Kota Tangerang sudah berjalan. Apa yang dikerjakan ini adalah salah satu wujud birokrasi yang berdampak,” ungkapnya.

Tangerang Gorvu, menurut Anas, harus segera dioptimalkan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjadi lebih produktif. “Tangerang Gorvu di GBK ini menjadi semangat baru bagi pegawai, untuk terus memberikan pemahaman yang benar dan implementasi dengan baik, dalam membangun birokrasi yang efisien, profesional, dan mampu bersaing secara global,” tambahnya.

Dalam konteks aplikasi, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyatakan bahwa Tangerang Ayo memberikan kemudahan dalam mengakses dan meningkatkan efisiensi pelayanan kepada masyarakat. Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi birokrasi pemerintah tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, aplikasi ini terintegrasi dengan berbagai layanan pemerintahan dan pelayanan untuk masyarakat. Dengan fitur-fiturnya, aplikasi ini diharapkan dapat memberikan solusi konkret bagi berbagai kebutuhan masyarakat, sekaligus mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan semakin lincah, efisien dalam melayani masyarakat,” jelas Arief.

Dengan kehadiran Tangerang Gorvu di GBK, diharapkan pusat ini dengan segala fasilitas pendukungnya dapat menjadi pusat pengembangan kompetensi para aparatur sipil negara Kota Tangerang dan pusat koordinasi berbagai program pembangunan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan optimalitas dan maksimalitas pelayanan kepada masyarakat.

“Yang dihadirkan hari ini, tak lain sebagai wujud dari komitmen kita bersama untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Tangerang,” pungkasnya. (sdr)

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.