HUT ke-391 Kabupaten Tangerang, Pj Bupati Buka Tangerang Economic Sharing Session

by -46 Views
Tangerang Economic Sharing Session

BANTENNOW.COM, KELAPA GADING — Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Dr. Andi Ony P, M.Si membuka acara Tangerang Economic Sharing Session (TESS), yang merupakan bagian dari perayaan HUT ke-391 Kabupaten Tangerang. Acara ini berlangsung di The Spring Ballroom Summarecon, Rabu, (11/10/10).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tangerang menyatakan bahwa Tangerang Economic Sharing Session adalah forum penting untuk dialog dan diskusi tentang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang, khususnya mengingat sekitar 70% penduduk tinggal di daerah perdesaan.

“Tangerang Economic Sharing Session adalah kegiatan tahunan yang telah lama kita laksanakan. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali, mengevaluasi, serta mencari solusi guna mempercepat pertumbuhan ekonomi,” kata Pj Andi Ony.

Ia menekankan pentingnya melibatkan semua pihak, termasuk pemerintah daerah, akademisi, masyarakat, media massa, dan aktor lainnya dalam perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan.

“Partisipasi masyarakat kita sangat penting. Kita dapat mengambil contoh dari daerah lain, seperti Jawa Timur dan Jawa Tengah, yang berhasil mengembangkan sektor UMKM dan mengelola limbah menjadi industri yang dapat menciptakan lapangan kerja bagi warga setempat,” tambahnya.

Pj Andi Ony juga berbagi data yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tangerang, yang sempat mengalami kontraksi pada tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, namun telah pulih dengan pertumbuhan positif pada tahun-tahun berikutnya.

Beberapa sektor terbesar yang memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi meliputi sektor akomodasi, konstruksi, transportasi, pergudangan, jasa lainnya, dan informasi serta komunikasi.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, juga mengirimkan ucapan selamat Hari Jadi ke-391 untuk Kabupaten Tangerang melalui sesi virtual.

Sandiaga Uno menekankan bahwa Kabupaten Tangerang memiliki potensi untuk mengembangkan kreativitas lokal yang dapat berkontribusi pada peningkatan lapangan kerja dan pendapatan daerah sesuai dengan rencana pengembangan ekonomi kreatif nasional.

“Kabupaten Tangerang dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam penciptaan lapangan kerja baru dan peningkatan pendapatan daerah sebagaimana diamanatkan dalam Perpres nomor 142 tahun 2018 tentang Rencana Induk Pengembangan Ekonomi Kreatif Nasional Tahun 2015-2025,” kata Sandiaga.

Ia berharap bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang akan terus memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak serta aktor dalam ekonomi lokal, guna menjadikan Kabupaten Tangerang sebagai kabupaten yang lebih kreatif dan berdaya saing di masa mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.