Gugus 3 Cikupa Juara Umum FLS2N Tingkat Kabupaten Tangerang

by -52 Views
Gugus 3 Kecamatan Cikupa

BANTENNOW.COM, KELAPA DUA — Gugus 3 Kecamatan Cikupa berhasil meraih Juara Umum dalam kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP se-Kabupaten Tangerang 2023 di SMA Plus Islamic Village, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/6/23).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana, mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana untuk menggali potensi dan bakat seni para siswa.

Sejumlah bakat seni yang dilombakan, seperti musik tradisional, tari tradisional, ensambel, menyanyi solo, ilustrasi, pantomim, cipta puisi, baca puisi, story telling, seni musik modern, desain motif batik, dan vokal grup.

“Untuk tahun ini, ada 12 kategori yang dilombakan. Sebelumnya kita sudah melakukan seleksi di tiap gugus kecamatan dan saat ini ada 320 peserta didik tingkat SMP yang mengikuti lomba,” katanya.

Gugus 3 Kecamatan Cikupa

Sementara itu, raut bahagia terpancar jelas dari wajah Syafira Agustiani salah satu peserta asal Kecamatan Cikupa (Gugus 3) yang berhasil meraih juara 1 pada kategori Membaca Puisi. Dia berpesan kepada anak-anak lainnya untuk terus semangat dalam mencari potensi dan bakat diri dengan mengikuti berbagai ajang kesenian.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa mengembangkan bakat dan juga mencari potensi kita,” tutur peserta asal gugus 3 Kecamatan Cikupa ini.

Sebagai informasi, pengumuman pemenang lomba tersebut sekaligus menutup rangkaian kegiatan dan juga kemeriahan perlombaan FLS2N yang menjadi ajang tahunan tersebut. Dadan menuturkan para peserta yang memenangkan lomba akan mewakili Kabupaten Tangerang ke tingkat Provinsi hingga Nasional.

No More Posts Available.

No more pages to load.