Bupati Zaki: Stok Kebutuhan Pokok Aman dan Harga Terjangkau untuk Masyarakat

by -159 Views
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA — Pemerintah Kabupaten Tangerang telah melibatkan seluruh jajaran terkait untuk melakukan pengecekan dan pemantauan harga serta stok kebutuhan pokok di pasar tradisional dan pasar modern menjelang Lebaran. Tujuannya adalah untuk mengetahui dampak ketersediaan dan kenaikan harga sembako terhadap inflasi daerah.

Pengecekan dilakukan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama dengan perwakilan unsur Forkopimda dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tangerang. Mereka mengunjungi Pasar Tradisional Tigaraksa dan dilanjutkan ke Pasar Modern di Kawasan Mall Citra Raya Panongan, Selasa (11/4/23).

“Pengecekan terhadap sembilan bahan pokok paling utama di Pasar Tigaraksa, di mana harga terutama beras dan juga gula relatif aman dan stok juga aman, daging dan telur aman,” jelas Bupati Zaki.

Meskipun terdapat kenaikan harga pada beberapa komoditi, namun tidak signifikan dan stoknya mencukupi. Contohnya, harga cabai rawit merah yang tadinya 60-70 ribu, hari ini sudah turun menjadi 40 bahkan ada yang 25 ribu per kilonya.

“Cabai rawit merah yang tadinya 60-70 ribu, hari ini sudah turun manjadi 40 bahkan ada 25 ribu untuk cabai keriting per kilonya. Ini sesuatu yang luar biasa, kemudian stok aman,” ujarnya.

Bupati Zaki berharap semua kebutuhan pangan masyarakat untuk menyambut hari raya tetap terjamin, baik dengan harganya yang terjangkau maupun stoknya yang aman dan mencukupi agar tidak ada lonjakan harga.

“Mudah mudahan masyarakat jelang Idul Fitri, semua bisa membeli dan tidak ada lonjakan harga yang membuat inflasi tidak terkendali,” tuturnya

Dalam pemantauan tersebut, Bupati Zaki didampingi oleh Kapolresta Tangerang, Dandim 0510 Tigaraksa, serta dari TPID Kabupaten Tangerang, kepala OPD, Camat Tigaraksa dan Camat Panongan. Selain itu, Bupati Zaki juga menambahkan bahwa bahan pokok seperti daging sapi, ayam, dan ikan berkualitas masih fresh dan bagus. Kualitas beras juga baik dan harganya relatif murah, yaitu 9000 sampai 9500 untuk kualitas lokal. Begitu juga dengan gula, terigu, dan minyak goreng yang kualitasnya terpantau baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.