Atlet Sepakbola Kabupaten Tangerang Tembus Piala Dunia Anak

by
Piala Dunia Anak

BANTENNOW.COM — Dua atlet sepakbola asal Kabupaten Tangerang, Ilham Bakti Rizkiawan dan Azka Ghaisan Prayogi, berlaga di kejuaraan internasional divisi U-12 Federasi Sepakbola Remaja Indonesia (IJSL). Mereka lolos untuk mewakili Tim Indonesia di Gothia Cup di Gotherburn, Swedia.

Kedua pemain binaan Persatuan PSSI Kabupaten Tangerang itu melewati beberapa tahapan proses seleksi yang dilakukan oleh pencari bakat IJSL. Seleksi ini diikuti oleh 1.200 anak berusia 12 tahun, yang diburu selama gelaran Liga IJSL.

“Setelah melewati seleksi yang ketat, kami berhasil mendapatkan dua atlet untuk dikirimkan ke Swedia. Tentunya kami sangat bangga dan kami terus mengasah bibit-bibit muda untuk menjadi pemain profesional,” kata Daniel Ramdani selaku pengurus asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang, Senin (11/07/22).

Seperti diketahui, turnamen berjuluk “Piala Dunia Anak” itu akan berlangsung pada 1 hingga 27 Juli 2022.

Dengan hadirnya Azka dan Ilham sebagai wakil Kabupaten Tangerang di ajang piala dunia anak, menjadi kebanggaan masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa anak-anak Kabupaten Tangerang mampu bersaing di kancah internasional.

“Tunjukkan bahwa anak-anak Kabupaten Tangerang bisa, dengan kerja keras dan disiplin, mimpi prestasi besar bisa terwujud,” ujar Daniel sambil menyemangati Ilham dan Azka.

Saat pandemi melanda, Persatuan PSSI Kabupaten Tangerang tetap menggelar kompetisi Tangerang Junior League 2021, dan pembinaan untuk masing-masing SSB terus dilakukan khusus untuk mencari bibit-bibit pesepakbola profesional.

No More Posts Available.

No more pages to load.