Arief Minta Normalisasi Saluran Air untuk Persiapan Musim Penghujan

by -66 Views
Komplek Taman Pabuaran, Kecamatan Karawaci
Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang, dan tim Dinas PUPR saat melakukan peninjauan saluran air di Komplek Taman Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Jumat, (29/09).

BANTENNOW.COM, KARAWACI — Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, melakukan peninjauan terhadap beberapa saluran air yang berpotensi mengalami banjir dan genangan di Komplek Taman Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Jumat, (29/09).

Tindakan ini dilakukan sebagai langkah persiapan menghadapi musim penghujan yang biasanya berlangsung dari Oktober hingga April.

“Minta tolong diinventarisir kalau memang harus dilebarkan ya, dilebarkan lagi kalau memang sudah tidak mampu menampung agar luapannya tidak menggenang ke mana-mana.” pinta Arief.

Setelah meninjau saluran di Komplek Taman Pabuaran, Arief beserta rombongan melanjutkan peninjauannya ke Kali Cirarab di Kecamatan Periuk.

“Kalau memang harus dinormalisasi ya mending sekarang mumpung masih kering, jadi masih kelihatan lumpurnya,” ujar Arief. Selain itu, Arief juga meluangkan waktu untuk meninjau proyek pembangunan sport center di Kelurahan Nambo Jaya.

“Harus dipastikan juga ini drainase dan saluran airnya, kemiringan tanahnya agar buangan airnya tidak tersendat.” tambahnya.

Ia juga menegaskan pentingnya tetap waspada, bahkan saat cuaca masih panas dan kering. Upaya antisipasi dan pencegahan sejak dini tetap harus diutamakan agar dampak buruk akibat musim penghujan dapat diminimalisir atau bahkan dihilangkan.

“Tetap harus waspada dan tidak boleh lengah walaupun cuaca masih panas dan kering. Antisipasi dan pencegahan sejak dini tetap harus dilakukan agar dampaknya dapat diminimalisiir atau bahkan dieliminasi.” tutup arief. (tw)

No More Posts Available.

No more pages to load.