Air Bersih Meresap di Pantura Tangerang, Pj Bupati Pemasangan Pipa Perumdam TKR

by -57 Views
Air Bersih

BANTENNOW.COM — Warga Kampung Garapan Baru, RT 03/06, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, akhirnya bisa tersenyum gembira karena sudah terlayani air bersih perpipaan dari Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR).

Kegembiraan ini terpancar dari raut wajah puluhan warga, terutama ibu-ibu, yang penuh antusias menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, pada hari Rabu (22/11/23).

Andi Ony memberikan apresiasi khusus untuk upaya Perumdam TKR yang memberikan promo istimewa dengan potongan harga 50 persen dari harga normal, menjadikan air bersih lebih terjangkau bagi masyarakat.

“Tadi teman-teman sudah menyaksikan sendiri betapa bahagianya warga di sini karena sudah terlayani air bersih dengan biaya pendaftaran sambungan langganan baru yang lebih terjangkau oleh masyarakat berpenghasilan rendah,” terang Andi Ony.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Tangerang menyoroti tidak hanya pentingnya akses air bersih sebagai kebutuhan dasar, tetapi juga perannya dalam penanganan masalah stunting.

“Karena layanan air bersih ini juga sejalan dengan upaya penanganan stunting. Sanitasi yang aman, salah satu indikatornya tersedianya layanan air bersih,” ungkapnya.

Komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk memperluas cakupan layanan air bersih turut diungkapkan oleh Andi Ony. Beliau mengaitkan inisiatif ini dengan upaya menurunkan angka stunting, mengingat peran penting sanitasi yang baik, termasuk penyediaan air bersih.

Sementara itu, Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Sapar menegaskan bahwa perusahaan terus berupaya meningkatkan layanan air bersih sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan. Promo akhir tahun untuk sambungan langganan baru diumumkan sebagai langkah nyata dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Sebagai BUMD penyedia layanan air minum perpipaan di Kabupaten Tangerang, kami berupaya terus melakukan percepatan pelayanan kepada masyarakat dengan promo akhir tahun untuk sambungan langganan baru,” ujar Sofyan. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.