428 Anak Karyawan FIFGROUP Terpilih Dapat Beasiswa Ceria

by -99 Views
Karyawan FIFGROUP
Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment Health Safety & Social Responsibility (EHSSR), dan Sustainability Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati (paling kiri) secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada perwakilan penerima beasiswa Perguruan Tinggi (kedua dari kanan) didampingi kedua orang tua dengan nilai bantuan beasiswa Rp4.800.000/setahun.

JAKARTA — PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan aneka kegiatan sosial, salah satunya di sektor pendidikan. Bersinergi  dengan Ikatan Karyawan FIFGROUP (IKAFIF) dan Koperasi FIF 2000 dalam salah satu pilarnya, yaitu Pilar FIFGROUP Pintar, perseroan menghadirkan program Beasiswa Ceria untuk anak karyawan perusahaan.

Beasiswa Ceria merupakan kegiatan yang sudah berjalan sejak tahun 2013. Tajuk “Leap for a Brighter Futuredipilih dalam gelaran kegiatan itu kali ini. Sesuai dengan tema tersebut, penyerahan Beasiswa Ceria 2023 ini diharapkan dapat memberikan dorongan yang kuat bagi para penerima beasiswa untuk melompat ke arah masa depan yang lebih cerah menjadi anak yang pintar, kompeten dan dapat bersinar dengan berbagai prestasi yang diciptakan.

Beasiswa itu diharapkan mendorong semangat para penerimanya untuk terus belajar, berkembang, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, serta menjadikan mereka teladan bagi generasi mendatang. Hal ini juga sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap anggota keluarga karyawan FIFGROUP yang telah memberikan dukungan kepada ayah dan atau ibu mereka untuk senantiasa berkarya di FIFGROUP.

Pada program Beasiswa Ceria 2023 ini terdapat lebih dari 1.666 total pendaftar, meningkat 11,81% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 1.490 pendaftar. Total pendaftar tersebut terdiri dari 1.505 pendaftar kategori Akademik dan 161 pendaftar Non Akademik.

Dari jumlah itu terpilih 428 putra/putri penerima beasiswa, terdiri dari 396 penerima kategori Akademik dari hasil seleksi berdasarkan nilai akademik dan 32 penerima kategori Non Akademik dari hasil seleksi berdasarkan prestasi yang diperoleh yang berasal dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Secara lebih detail mereka terdiri dari 293 siswa Sekolah Dasar (SD) dengan nilai bantuan beasiswa Rp1.200.000 per anak, 70 siswa SLTP dengan nilai beasiswa Rp1.500.000 per anak, 35 siswa SLTA dengan nilai beasiswa Rp1.800.000 per anak, dan 30 siswa Perguruan Tinggi dengan nilai beasiswa Rp4.800.000 per anak.

Beasiswa Ceria tahun ini menghadirkan perbedaan dengan penyelenggaraan sebelumnya. Selain kategori Akademik, hadir pula kategori Non-Akademik yang menyasar siswa-siswa anak karyawan berprestasi di luar pendidikan formal seperti kegiatan ekstrakurikuler olahraga, seni, teknologi atau sosial.

Pada tahun ini jumlah penerima meningkat sebesar 11,46% dibandingkan tahun sebelumnya dengan total penerima program Beasiswa Ceria pada tahun 2023 hanya sebanyak 384 siswa dengan 258 siswa SD, 64 siswa SMP, 32 siswa SMA dan 30 mahasiswa.

Seremonial Penyerahan Beasiswa Ceria 2023 kali ini dihadiri oleh jajaran manajemen FIFGROUP antara lain, Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment Health Safety & Social Responsibility (EHSSR), dan Sustainability Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, Human Capital Division Head, Arlien Virginia Jonathan; dan EHSSR & Sustainability Management Department Head, Charles DW Simaremare. Selain itu juga turut hadir Chief Koperasi FIF 2000, Santi; Ketua Koperasi FIF 2000 Sri Hendrayati dan ketua IKAFIF Rheza Putra Perdana, bertempat di Aula Sahid Raya Hotel & Convention, DI Yogyakarta, Jumat (12/01/2024).

Pada kesempatan tersebut, Esther secara simbolis menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 428  penerima program Beasiswa Ceria 2023.

Esther dalam sambutannya mengatakan: “Semoga program Beasiswa Ceria 2023 ini dapat dirasakan manfaatnya oleh semua penerima dan dapat memberikan dorongan semangat baru untuk terus meraih prestasi yang cemerlang. Pertahankan semangat tersebut, karena ada kata pepatah bahwa mempertahankan itu lebih sulit daripada meraihnya. Semoga adik-adik mampu menjadi pribadi yang dapat membanggakan orang tua dengan pantang menyerah menggapai cita-cita”.

Selain itu, Charles DW Simaremare juga menyampaikan bahwa program CSR pada Pilar FIFGROUP Pintar bertujuan untuk meningkatkan kapasitas tingkat pendidikan baik itu tenaga didik maupun pendidik. “Melalui berbagai program CSR di bidang pendidikan seperti Pelatihan Guru, Jam Sosial Mengajar, Beasiswa Eksternal FIFGROUP Young Leader (FYL) hingga Beasiswa Ceria, FIFGROUP berupaya secara konsisten untuk melakukan kontribusi dalam mewujudkan pendidikan di Indonesia yang berkelanjutan melalui implementasi Environmental, Social, Governance (ESG) yang sejalan dengan 17 goals Sustainable Development Goals (SDGs)”. (rls)

No More Posts Available.

No more pages to load.