Konsentrasi Tinggi, 18 Mufasir Al Qur’an Berbahasa Inggris dan Indonesia Memukau di Arena VIII MTQ Ke-54

by -53 Views
18 Mufasir
Konsentrasi tinggi dan kecakapan terpancar dari 18 Mufasir Al Qur'an berbahasa Inggris dan Indonesia di Arena VIII MTQ Ke-54.

TANGERANG — pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-54 di Arena VIII, 18 mufasir Al Qur’an berbahasa Inggris dan Indonesia memukau dengan konsentrasi tinggi. Acara berlangsung di Masjid Darussalam Desa Cikasungka Kecamatan Soler, Sabtu (13/01/24).

Sebanyak 9 peserta dari cabang Tafsir Al Qur’an Bahasa Inggris dan 9 peserta Tafsir Al Qur’an Bahasa Indonesia mengikuti MTQ Ke-54 tingkat Kabupaten Tangerang, menampilkan konsentrasi yang luar biasa.

Ketua Dewan Juri, Prof. Dr. H. Ahmad Qurtubi, MA, menyatakan bahwa para peserta, khususnya dalam cabang Tafsir Al Qur’an Bahasa Indonesia & Tafsir Al Qur’an Bahasa Inggris, layak dan siap bersaing di ajang MTQ Provinsi Banten.

“Melihat dari peserta yang tampil semuanya bagus-bagus dan memukau, dan peserta mempersiapkan diri dengan maksimal sehingga secara penilaian semua ketat,” ungkapnya.

Ahmad Qurtubi menekankan bahwa dalam cabang ini terdapat 9 juri yang menilai, termasuk 3 juri bidang fasohah, 3 juri bidang tajwid, dan 3 juri bidang tafsir.

“MTQ ini diharapkan dapat membumikan Al Qur’an melalui berbagai bahasa, salah satunya bahasa Inggris dan Indonesia,” ucapnya.

Ahmad Nu’man Farisi, peserta perwakilan dari Kecamatan Jambe, berbagi persiapannya. “Dengan modal pesantren dan kuliah, saya terbiasa menggunakan bahasa Inggris, sehingga saya yakin secara mental dan materi sudah siap,” tuturnya.

Farisi juga mengajak santri/santriwati yang belum berkesempatan ikut dalam lomba MTQ untuk terus mengasah diri di pondok atau tempat lainnya agar mendapat kesempatan di lain waktu. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.