Wali Kota Arief Minta PDAM TB Updgrade Teknologi Pengelolaan Air Bersih Sesuai Kebutuhan

by -62 Views
Indowater Exhibition
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, tengah mendengarkan dengan seksama penjelasan di acara Indowater Exhibition, Rabu (30/08). (credit: humas pemkot tangerang)

BANTENNOW.COM — Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah menghadiri undangan Kementerian Dalam Negeri di acara Indowater Exhibition yang merupakan pameran teknologi pengolahan air bersih terbesar di Indonesia, bersama Direktur Utama PDAM Tirta Benteng (TB), Dodi Efendy, Rabu (30/08).

Dalam acara ini, menekankan pentingnya PDAM TB untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam pengelolaan air bersih. Selain mengurangi biaya produksi, peningkatan teknologi juga diharapkan dapat memperbaiki layanan air bersih kepada masyarakat.

“Ajang pameran ini memiliki arti penting bagi kami untuk mengetahui perkembangan teknologi pengelolaan air bersih yang tentunya kita juga bisa terapkan di Kota Tangerang,” kata Arief saat diwawancarai di JIEXPO.

Arief juga membagikan rencananya mengenai teknologi yang dapat diterapkan di PDAM TB untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Ia mencatat adanya teknologi meteran air digital yang menggunakan ultrasonik dengan harga bersaing.

“Dan PDAM harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi tersebut. Karena tuntutan masyarakat akan layanan air bersih juga semakin meningkat,” jelasnya.

Selain itu, Arief juga berbicara tentang teknologi deteksi kebocoran yang mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI), yang dapat mempercepat proses pendeteksian kebocoran air dan menghemat waktu.

“Dengan teknologi inikan jauh lebih efisien, masyarakat bisa monitor penggunaan airnya, petugas juga semakin dipermudah. Tadi ada juga teknologi pendeteksi kebocoran yang menggunakan artificial intelegence yang juga bisa lebih menghemat waktu dalam pendeteksian kebocoran air,” tutupnya.

Indowater Exhibition merupakan bagian dari acara Integrated Technology Event yang menampilkan Teknologi Pengelolaan Air, Pengelolaan Sampah, dan Teknologi Energi Terbarukan. Pameran tersebut berlangsung di JIEXPO dari 30 Agustus hingga 1 September 2023. (tw)

No More Posts Available.

No more pages to load.