Upaya Maksimal Kemudahan Akses Informasi Publik, Pemkot Tangerang Kembali Diapresiasi sebagai Badan Publik Informatif

by -52 Views
Badan Publik Informatif

BANTENNOW.COM — Pemkot Tangerang kembali memperoleh penghargaan sebagai Badan Publik Informatif Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota selama tujuh tahun berturut-turut dalam acara yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Banten Tahun 2023.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, yang menerima penghargaan tersebut, menyatakan komitmen Pemkot Tangerang untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam hal keterbukaan dan kemudahan akses informasi publik.

“Alhamdulillah Pemkot Tangerang kembali mendapatkan predikat sebagai badan publik yang informatif dan ini ketujuh kalinya,” ungkap Herman, saat ditemui usai acara di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Kamis (16/11).

Prestasi ini merupakan hasil dari komitmen pemkot tangerang untuk menjadi badan publik yang informatif. kita berusaha mempertahankan dan meningkatkan guna memberikan layanan informasi publik terbaik kepada masyarakat.

“Prestasi ini tentu harus terus dipertahankan dan ditingkatkan demi memberikan pelayanan informasi publik yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Herman menekankan pentingnya keterbukaan informasi dalam era kemajuan teknologi komunikasi dan informasi. Menurutnya, transparansi informasi memegang peran krusial dalam menjalankan pemerintahan, dan program-program pemerintah harus dapat dipertanggungjawabkan secara langsung kepada masyarakat.

“Program-program yang dijalankan pemerintah harus bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Dan transparansi, keterbukaan informasi, sangat penting agar masyarakat bisa akses langsung informasi yang dibutuhkan,” terangnya.

Dalam konteks perkembangan teknologi, Herman menyoroti langkah Pemkot Tangerang yang telah menyediakan berbagai saluran informasi, memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi publik.

“Semoga kita terus dapat mengembangkan inovasi-inovasi di bidang informasi dan dapat terus konsisten menjadi lembaga penyelenggara pemerintah yang informatif untuk masyarakat,” tambah Herman. (tw)

No More Posts Available.

No more pages to load.