Uji Coba Terakhir, Tim U-17 Indonesia Tunduk 2-3 dari FC Koln U-17

oleh -132 Dilihat
oleh
Tim U-17 Indonesia
(credit: pssi)

BANTENNOW.COM — Pertandingan tersebut berlangsung di RheinEnergie Sportpark, Koln, Jerman, Jum’at (20/10) malam. Ini adalah uji coba terakhir yang dilakukan oleh tim yang dipimpin oleh Bima Sakti selama berada di Jerman.

Pada babak pertama pertandingan, Tim Indonesia langsung melancarkan serangan cepat. Pada menit ke-2, Arkhan Kaka memiliki peluang melalui tendangan, tetapi sayangnya, bola masih melebar dari gawang lawan. Pada menit ke-13, Kaka kembali mengancam gawang lawan, tetapi sundulannya dapat ditangkap oleh kiper lawan.

Sayangnya, Indonesia tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-19 dan ke-21. Namun, tim berhasil merespons dengan baik ketika Arkhan Kaka mencetak gol pada menit ke-30 dengan sundulan yang memanfaatkan umpan lambung dari Nabil. Babak pertama berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan FC Koln.

Di babak kedua, pelatih Bima Sakti melakukan rotasi pemain, dan kedua tim memainkan pertandingan dengan intensitas tinggi. FC Koln kembali memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-1 setelah mencetak gol pada menit ke-58 melalui tendangan keras.

Namun, Tim Indonesia tidak menyerah. Pada menit ke-61, mereka diberikan hadiah penalti, yang dieksekusi dengan baik oleh Chow Yun Damanik untuk mengurangi selisih gol menjadi 2-3. Meskipun Tim U-17 Indonesia berusaha membangun serangan untuk menyamakan kedudukan, mereka tidak berhasil mencetak gol tambahan.

Tim U-17 Indonesia harus menutup pertandingan dengan kekalahan 2-3 dari FC Koln. Striker andalan tim, Arkhan Kaka, mengungkapkan bahwa masih ada banyak aspek yang perlu dievaluasi, terutama mengingat Piala Dunia U-17 yang akan segera berlangsung. Dia berharap hasil ini dapat menjadi bagian dari persiapan matang tim untuk turnamen tersebut.

“Pertandingan berjalan ketat, kita agak mulai kesusahan di menit awal, namun kita dapat berkembang lebih baik di menit selanjutnya. Ini menjadi evaluasi bagi kita ke depan dan ini persiapan matang kita untuk Piala Dunia nanti,” ucap Arkhan Kaka

Meskipun dia senang atas gol yang dicetaknya dalam pertandingan, Kaka juga mengungkapkan harapannya bahwa tim mereka akan meraih kemenangan di masa depan dan bahwa golnya akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus bekerja keras.

“Alhamdulillah senang bisa cetak gol, namun kurang enak karena tim kita belum dapat kemenangan. Saya bersyukur atas gol tadi, semoga gol tadi menjadi penyemangat untuk saya dan lebih bekerja keras lagi ke depannya,” tutupnya.

Setelah pertandingan ini, Tim U-17 Indonesia akan kembali ke Indonesia pada tanggal 23 Oktober 2023 dari Frankfurt dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada tanggal 24 Oktober 2023. (sumber: pssi)

No More Posts Available.

No more pages to load.