TMMD Kecamatan Legok, Bupati Zaki: Ini Kerja Gotong Royong untuk Kesejahteraan Rakyat

by -44 Views

BANTENNOW.COM, LEGOK — Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, memperkenalkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang mengusung semangat gotong royong dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat di Kecamatan Legok, Rabu (12/7/2023).

Dalam TMMD ke-117 di Kecamatan Legok ini, berbagai kegiatan fisik dan nonfisik dilakukan, termasuk pembangunan infrastruktur, pendidikan bela negara, sosialisasi kesehatan, dan bakti sosial. Dengan sinergi antara pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat, program ini bertujuan memperkuat persatuan dan meningkatkan kesejahteraan di wilayah tersebut.

“Ini adalah bagian dari konsep kerja gotong royong yang kita terapkan dalam program TMMD ini untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Zaki saat membuka kegiatan TMMD ke-117 di Kecamatan Legok, Rabu (12/7/2023).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dengan penuh semangat mengungkapkan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan perwujudan nyata dari semangat gotong royong dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, TMMD menghadirkan beragam program yang meliputi pendidikan bela negara, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, serta sosialisasi dan pencegahan stunting.

“Dalam program TMMD ini, kita menerapkan konsep kerja gotong royong guna memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Zaki dengan antusias saat membuka kegiatan TMMD.

Upacara pembukaan digelar dengan khidmat di Alun-Alun Timur Desa Caringin, Kecamatan Legok. TMMD ke-117 di Kecamatan Legok menjadi ajang pelaksanaan berbagai kegiatan fisik dan nonfisik yang meliputi pembangunan dan rehabilitasi jalan sepanjang 1 kilometer, pembuatan gorong-gorong, pendidikan bela negara, serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

“Dalam pelaksanaan TMMD di Kecamatan Legok, terdapat sekitar 14 atau 15 program yang berjalan secara bersamaan,” ungkap Bupati Zaki.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI atas dukungan, sinergi, dan kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam melaksanakan program TMMD, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Namun yang paling berarti adalah dukungan yang diberikan oleh masyarakat,” tambahnya dengan tegas.

Sementara itu, Dandim 05/10 Tigaraksa, Letkol ARH Syarif Syah Banjar, menyatakan bahwa TMMD ke-117 di Kecamatan Legok adalah bukti nyata kemanunggalan antara TNI dan rakyat, termasuk pemerintah daerah.

Ia menekankan bahwa kegiatan ini juga merupakan upaya TNI dalam membangkitkan potensi wilayah serta memperkuat persatuan dan kesatuan melalui pembangunan fisik dan nonfisik yang akan berlangsung selama kurang lebih 30 hari ke depan.

“Kami akan berusaha melakukan yang terbaik, sesuai dengan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), bahwa TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi berbagai permasalahan dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat sekitar,” tegas Dandim.

Ia melanjutkan dengan menjelaskan bahwa TMMD ke-117 di Kecamatan Legok mencakup berbagai kegiatan, seperti peningkatan jalan Desa Bojong Kamal sepanjang 1.000 meter, lebar 4 meter, dan tebal 15 cm, pembangunan gorong-gorong, renovasi masjid, serta perbaikan rumah-rumah yang tidak layak huni.

Selain itu, terdapat juga kegiatan nonfisik seperti penyuluhan tentang kerukunan umat beragama, sosialisasi bahaya narkoba, pelayanan kesehatan masyarakat, pendidikan bela negara, dan berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Legok.

No More Posts Available.

No more pages to load.