Satpol PP Kabupaten Tangerang Stop Sementara Galian Tanah Ilegal di Tigaraksa

by -43 Views

BANTENNOW.COM — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang menghentikan sementara kegiatan galian tanah di Kampung Katomas, Kecamatan Tigaraksa, Selasa (14/11/2023). Penutupan lahan galian dilakukan karena kegiatan tersebut dianggap ilegal dan tidak memiliki izin resmi.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, menyatakan bahwa penutupan ini dilakukan setelah tim Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kabupaten Tangerang melakukan penyelidikan berdasarkan aduan dari masyarakat.

“Izin yang diajukan ke kami bukan izin galian, dan selain itu, kegiatan galian ini juga telah mengganggu ketentraman dan ketertiban umum,” ujarnya.

Agus menambahkan bahwa hasil investigasi lapangan menunjukkan adanya beberapa alat berat, seperti ekskavator dan armada truk, yang beroperasi di lokasi tersebut. Dia menegaskan komitmennya untuk menindak segala bentuk aktivitas yang mengganggu ketentraman masyarakat.

“Kami tidak akan memberikan toleransi terhadap kegiatan galian tanah ilegal di Kabupaten Tangerang. Saya mengajak masyarakat untuk segera melaporkan ke Satpol PP Kabupaten Tangerang jika ada informasi tentang kegiatan penambangan ilegal yang meresahkan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Tangerang, TB Muhammad Waisulkurni, menambahkan bahwa pihaknya siap untuk menindak segala aktivitas usaha yang dapat mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Tangerang demi menciptakan kenyamanan dan keamanan.

“Guna terciptanya kenyamanan dan keamanan di wilayah Kabupaten Tangerang. Kita tidak akan segan-segan melakukan penindakan segala aktivitas yang mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum,” katanya. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.