Pj Bupati Tangerang Instruksikan TPID Kendalikan Inflasi Jelang Lebaran

oleh -264 Dilihat
oleh
Inflasi
Rapat Koordinasi Penanganan Inflasi Daerah di Ruang Rapat Cituis, Gedung Bupati Tangerang, Senin (18/3/24). Instruksi dari Pj Bupati Tangerang untuk mengantisipasi kenaikan harga komoditas menjelang lebaran.

TIGARAKSA — Pj Bupati Tangerang Andi Ony meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk mengantisipasi dan mempersiapkan penanganan pengendalian inflasi menjelang lebaran, dalam Rapat Koordinasi Penanganan Inflasi Daerah di Ruang Rapat Cituis, Gedung Bupati Tangerang, Senin (18/3/24).

“Saya minta TPID ini terus memantau fluktuasi harga dan stok komoditas penyumbang inflasi jelang lebaran. Rumuskan langkah-langkah antisipasi untuk menangani naiknya inflasi akibat kenaikan dan kelangkaan komoditas pokok di masyarakat,” pinta Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

BACA JUGA: Sadar Halal Terus Diedukasikan pada Masyarakat, Pj Wali Kota Tangerang Optimalkan Pemberdayaan UMKM Secara Daring

Menurutnya, penyumbang inflasi terbesar di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran adalah komoditi yang banyak dipakai oleh masyarakat.

Beberapa komoditas yang sering mengalami kenaikan harga selama bulan Ramadhan antara lain beras, minyak goreng, telur ayam ras, daging ayam, cabai merah, dan cabai rawit merah, seperti yang Anda sebutkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.