Peresmian Gedung Baru Puskesmas Tigaraksa, Tantangan untuk Meningkatkan Layanan Kesehatan

by -41 Views
UPTD Puskesmas Tigaraksa
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kepala Puskesmas Tigaraksa dr. Tuti berfoto bersama setelah peresmian gedung baru Puskesmas, Sabtu (9/9/2023). (credit: humas pemkab tangerang)

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA — Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meresmikan gedung baru UPTD Puskesmas Tigaraksa, Sabtu (9/9/2023). Pembangunan infrastruktur ini diharapkan akan meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Puskesmas Tigaraksa, dr. Tuti, menyatakan bahwa gedung baru ini akan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dalam rangka mencapai visi Tangerang Gemilang.

Tuti mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang atas pembangunan gedung baru ini, yang menjadi harapan bersama untuk perbaikan layanan kesehatan. Pembangunan ini dianggap sebagai tantangan untuk terus memberikan layanan berkualitas, termasuk penanganan masalah kesehatan seperti stunting dan pengendalian penyakit tidak menular.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Tangerang karena dengan adanya pembangunan gedung baru yang merupakan sebuah harapan bersama dalam rangka perbaikan pelayanan di bidang Kesehatan,” kata Tuti.

Seorang warga setempat, Hamdani, menyambut baik pembangunan gedung baru Puskesmas Tigaraksa, menganggapnya sebagaimana rumah sakit kelas D. Dia berharap pelayanan akan semakin baik seiring dengan peningkatan fasilitas ini.

“Tentu kami sebagai masyarakat sangat senang, gedung Puskesmas ini terlihat lebih asri dan luas, mudah mudahan pelayanannya juga kedepan semakin bagus, seperti bagusnya gedung ini,” ujar pria yang tinggal di dekat Puskesmas.

Pemkab Tangerang telah membangun dua gedung Puskesmas baru, termasuk Puskesmas Tigaraksa dan Puskesmas Panongan, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan masyarakat.

Fasilitas kesehatan yang memadai diharapkan akan mendukung paramedis dalam memberikan pelayanan yang lebih profesional sesuai dengan harapan masyarakat. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.