Pemkab Tangerang Sabet Dua Penghargaan Prestisius dalam Anugerah Meritokrasi KASN 2023

by -45 Views
Anugerah Meritokrasi KASN 2023
Pemkab Tangerang meraih dua penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2023 menegaskan dedikasi tinggi dalam meningkatkan manajemen kepegawaian.

BANTENNOW.COM —Pemerintah Kabupaten Tangerang meraih Anugerah Meritokrasi 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia atas prestasi dalam manajemen kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dua penghargaan kategori berhasil diraih sekaligus dengan predikat sangat baik. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum, Prima Saras Puspa, menerima penghargaan ini di Hotel Marriot Yogyakarta, Kamis (7/12/23).

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapatkan dua kategori sekaligus, yaitu penerapan sistem merit ASN dengan indeks 350,5 dan kualitas pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JPT) dengan indeks 92,7, keduanya dengan predikat sangat baik.” tuturnya.

Anugerah Meritokrasi merupakan apresiasi dari KASN untuk instansi pemerintah yang dinilai berhasil atau sangat baik dalam menerapkan sistem merit. Prima memberikan apresiasi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta tim meritokrasi atas pencapaian ini. Dia berharap manajemen kepegawaian terus ditingkatkan, dan predikat sangat baik ini dapat dipertahankan setiap tahun.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan, menyatakan raihan ini hasil kerja keras bersama tim meritokrasi. Ia berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas manajemen ASN,

“Alhamdulillah, kerja keras kita semua mendapatkan hasil yang memuaskan. Kita juga terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas manajemen ASN ke depannya.” ujarnya.

Hendar menjelaskan bahwa penghargaan untuk kualitas pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JPT) diperoleh melalui sistem Open Bidding, yang diapresiasi oleh KASN karena prosesnya yang baik dan sesuai dengan standar prosedur serta kriteria yang berlaku. Dia berharap penghargaan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi ASN ke depannya.

“Mudah-mudahan kedepannya kualitas pelayanan kepada ASN di Kabupaten Tangerang akan jauh lebih baik.” tutur Hendar.

Sebagai informasi, Anugerah Meritokrasi adalah agenda tahunan, dan tahun ini, KASN memberikan penghargaan kepada 34 instansi pemerintah dengan kategori sistem merit “Sangat Baik” dan 96 instansi dengan kategori “Baik”.

Selain itu, 13 instansi pemerintah juga mendapatkan penghargaan karena berhasil menerapkan manajemen talenta dalam pengisian kursi jabatan pimpinan tinggi. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.