Pemerintah Kabupaten Tangerang Raih Penghargaan Terbaik dari BPS Kategori Penyelenggaraan Statistik Sektoral

by -45 Views
Penyelenggaraan Statistik Sektoral BPS
Pemkab Tangerang meraih penghargaan terbaik dari BPS dalam kategori Penyelenggaraan Statistik Sektoral di Hotel Mercure Alam Sutera, Tangerang Selatan, Rabu (6/11/2023).

BANTENNOW.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meraih penghargaan prestisius dari Badan Pusat Statistik (BPS) dalam kategori Penyelenggaraan Statistik Sektoral terbaik tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Banten tahun 2023.

Penghargaan ini diserahkan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno, dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) BPS se-Provinsi Banten di Hotel Mercure Alam Sutera, Tangerang Selatan, Rabu (6/11/2023).

Nono Sudarno, Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, menyambut penghargaan ini dengan ungkapan syukur. Menurutnya, prestasi tersebut adalah hasil dari komitmen dan capaian Pemkab Tangerang dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS).

“Alhamdulillah, luar biasa. Hari ini Kabupaten Tangerang mendapatkan penghargaan sebagai penyelenggaraan statistik sektoral terbaik pertama di tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Keberhasilan ini tentu berkat kerja sama seluruh perangkat daerah dan dukungan dari BPS Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang berharap penghargaan tersebut dapat menjadi pendorong bagi semua perangkat daerah untuk terus meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan statistik sektoral di Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap manajemen terkait penyelenggaraan sektor ini dapat semakin baik dan pada akhirnya meraih penghargaan optimal, yaitu Penghargaan Indeks Pembangunan Statistik melalui EPSS,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPS Provinsi Banten, Faisal Anwar, menjelaskan bahwa Rakorda Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten merupakan forum evaluasi kegiatan sensus dan kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan pada tahun 2023.

“Rakorda ini membahas hasil ST2023 bersama BPS tingkat kabupaten dan kota. Selain itu, dalam Rakorda 2023, dilakukan pemberian anugerah kepada pihak Pemerintah Daerah yang telah berkontribusi dan berkolaborasi dengan BPS Provinsi Banten selama tahun 2023,” ungkapnya.

Faisal Anwar mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang atas prestasi membanggakan ini, yang meraih predikat baik kedua dengan nilai 3,27 dalam kategori pemerintah Kabupaten/Kota.

Keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama tim internal Pemkab Tangerang sebagai penyelenggara statistik sektoral dan BPS Kabupaten Tangerang. Penting untuk dicatat bahwa penilaian EPSS akan berlangsung setiap tahun, dengan Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang sebagai sampel penilaian untuk tahun 2023. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.