Pemerintah Kota Tangerang Resmi Angkat 80 Guru sebagai Kepala Sekolah

by -65 Views
SK Pengangkatan Guru

BANTENNOW.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi mengangkat 80 guru yang diberikan tugas sebagai Kepala Sekolah (Kepsek). Surat Keputusan (SK) Pengangkatan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Puspem Kota Tangerang, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan para penerima SK di dunia pendidikan, khususnya di Kota Tangerang.

Beliau juga memberikan pesan agar berbagai program inovatif dapat lahir dan diterapkan guna mewujudkan lingkungan pendidikan yang nyaman dan kondusif.

“Saya ucapkan selamat serta semangat bertugas, semoga gagasan dan inovasi baru dalam membangun sekolah yang nyaman tidak hanya bagi para murid tetapi juga para guru dan karyawan dapat terwujud,” harap Wali Kota.

Menurutnya, masa depan para peserta didik, yang juga sekaligus masa depan bangsa, bergantung pada program-program dan pengalaman yang didapatkan di sekolah. Wali Kota menekankan pentingnya kepala sekolah menjadi inovatif dalam menyikapi kebutuhan zaman sekarang.

“Kenapa kepala sekolah harus inovatif? Karena di era sekarang ini yang diperlukan bukan hanya ilmu pengetahuan tetapi juga bekal pengalaman yang berguna untuk masa depan,” terang Arief.

Contohnya, Arief menyebut pelajaran kerajinan tangan, di mana selain belajar soal pembuatannya, juga diajarkan dasar-dasar penjualan dan pemasaran.

“Cukup dasarnya saja dan ada kemauan belajar, insya Allah bisa menjadi bekal di masa depan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wali Kota memberikan pesan kepada para penerima SK pengangkatan agar senantiasa terus belajar dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Kita semua tahu di era yang serba cepat ini, tentunya kita juga harus cepat beradaptasi. Karena jika tidak, kita akan ketinggalan. Kalau kepala sekolah ketinggalan, guru juga akan ketinggalan, dan anak-anak kita juga akan semakin tertinggal,” pesannya seraya menutup sambutan. (tw)

No More Posts Available.

No more pages to load.