MTQ Desa Rawa Burung, Sekda: Syiar Islam dan Kehidupan Bermasyarakat

by -41 Views
MTQ Desa Rawa Burung
Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid memukul gong saat pembukaan MTQ di Desa Rawa Burung, Minggu (19/11/23).

BANTENNOW.COM — Suasana kehangatan menyertai pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-1 Desa Rawa Burung, yang diresmikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, Minggu (19/11/23).

Sekda Maesyal Rasyid menggambarkan MTQ sebagai lebih dari sekadar ajang kompetisi; itu adalah panggung bagi syiar Islam yang berkilauan di setiap sudut desa. Dalam kata sambutannya, ia menekankan pentingnya MTQ sebagai sarana nyata untuk membumikan baca tulis Al-Qur’an di tengah masyarakat, menjadikannya panduan utama dalam menjalani kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

“Ini adalah langkah konkret kita untuk menyebarkan keindahan Islam dan membudayakan baca tulis Al-Qur’an di Desa Rawa Burung, sebagai landasan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara nantinya,” ujar Sekda.

Dalam era tantangan globalisasi yang kompleks, Sekda menggarisbawahi perlunya pendekatan yang kreatif dalam membina generasi muda. Beliau menyoroti betapa esensialnya mencintai baca dan tulis Al-Qur’an, menjadikannya bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

“Di tengah tantangan zaman ini, pendidikan anak-anak kita tentang cinta pada baca tulis Al-Qur’an adalah kunci untuk membentuk generasi yang menghayati akhlaq suci Al-Qur’an,” tegasnya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Desa Rawa Burung, Ust. Viqi Bagus Hidayatullah, yang sangat mengapresiasi kehadiran dan dukungan Sekda serta seluruh elemen masyarakat. Ia berkomitmen untuk terus mengembangkan dan memasyarakatkan baca tulis Al-Qur’an melalui event berkelas seperti MTQ.

“Gelaran MTQ ini tidak hanya mendapat dukungan dari Bapak Sekda, tetapi juga dari seluruh masyarakat dan pemerintah daerah. Bersama-sama, kita akan terus mengembangkan dan membudayakan baca tulis Al-Qur’an melalui MTQ,” tutur Ust. Viqi Bagus Hidayatullah.

Gelaran MTQ ke-1 Desa Rawa Burung tak hanya menjadi ajang kompetisi, namun juga dimeriahkan oleh pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menghidupkan perekonomian masyarakat. Pameran ini tidak hanya sekadar display, tapi juga menjadi panggung pembinaan bagi potensi lokal qori-qoriah yang memukau di Desa Rawa Burung. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.