Mengenal MP ASI dan Upaya Pencegahan Stunting, Puskesmas Tigaraksa Giat Sosialisasi dalam Peringatan Hari Gizi Nasional

by -102 Views
Puskesmas Tigaraksa
Puskesmas Tigaraksa mengajak masyarakat memahami pentingnya MP ASI dan upaya pencegahan stunting dalam peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 di Aula Kantor Kelurahan Kadu Agung, Kamis (25/01/23).

TIGARAKSA — Puskesmas Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP ASI) dalam merayakan Hari Gizi Nasional ke-64. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Kadu Agung, Kamis (25/01/23).

Dalam upaya meningkatkan kesadaran gizi, Puskesmas Tigaraksa berkolaborasi dengan tim Gizi dari Dinas Kesehatan memberikan sosialisasi kepada orangtua yang memiliki balita. Mereka diberikan informasi mengenai olahan MP ASI dan makanan tinggi protein. Selain itu, 1 Kg telur ayam juga dibagikan kepada masyarakat kelurahan Kadu Agung.

“Kami berhasil mengumpulkan 22 orang balita bersama orang tua mereka. Langkah ini merupakan salah satu strategi pencegahan untuk mengurangi angka stunting di wilayah Kelurahan Kadu Agung,” ungkap Kepala Puskesmas Tigaraksa, dr. Tuti.

Sosialisasi ini tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga melibatkan pengukuran dan penimbangan berat badan (wasting) balita.

No More Posts Available.

No more pages to load.