Lolos ke Babak Penyisihan Grup Kedua, Indonesia Siap Bertarung Lawan Irak, Vietnam, dan Filipina

oleh -143 Dilihat
oleh
Kualifikasi Piala Dunia 2026

BANTENNOW.COM — Timnas Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke babak penyisihan grup kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan penampilan cemerlang dan hasil agregat yang mengesankan.

Pada laga leg kedua di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, tim ini menang dengan skor 6-0, yang membuat total agregat menjadi 12-0 karena kemenangan besar mereka dalam laga leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih Shin Tae-yong memenuhi janjinya untuk melakukan rotasi pada susunan pemain untuk laga tersebut. Kiper Ernando Ari Sutaryadi menggantikan Nadeo Argawinata, dan beberapa pemain seperti Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Shayne Pattynama, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman juga langsung dimainkan sebagai starter.

Hasilnya, Indonesia mencetak enam gol dalam laga tersebut. Hokky Caraka mencetak dua gol pada menit ke-5 dan 43, sedangkan Egy Maulana Vikri juga mencetak satu gol pada menit ke-43.

Gol lainnya diciptakan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-46, Rizki Ridho pada menit ke-63, dan Ramadhan Sanata pada menit ke-81, dengan Sanata mencetak tiga gol, menyamai torehan Dimas Drajad.

Dengan hasil ini, Indonesia melangkah ke babak penyisihan grup ronde kedua Grup F bersama dengan Irak, Vietnam, dan Filipina. Di babak kedua, Indonesia harus finis sebagai salah satu dari dua teratas untuk memiliki peluang melangkah ke ronde ketiga dan semakin mendekati tiket Piala Dunia 2026 yang akan diadakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko dengan melibatkan 48 tim. (sumber: pssi)

No More Posts Available.

No more pages to load.