,

Kontes Keindahan Ayam Kate Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang

by -56 Views
Ayam Kate

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Puluhan peserta dari berbagai daerah berkumpul untuk menghidupkan acara kontes kecantikan ayam kate yang diselenggarakan oleh Komunitas Tangerang Kate Lovers (TANGKAS) di Taman Aspirasi, pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Minggu (1/10/2023).

Kontes ini berfungsi sebagai wadah untuk mempererat hubungan sosial antara pencinta ayam kate dari berbagai wilayah. Acara ini diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-391 Kabupaten Tangerang.

Teguh, Ketua Komunitas Tangerang Kate Lovers, menjelaskan bahwa kontes ayam kate telah diadakan sebanyak tiga kali sejauh ini. Tujuan utama dari kontes ini adalah untuk memperkuat ikatan antara para pencinta ayam kate dan juga untuk meningkatkan nilai jual ayam kate yang kecil ini.

“Kami berharap dari ajang ini juga bisa ikut membantu para peternak dan meningkatkan kualitas ayam kate di Kabupaten Tangerang, sehingga Ayam kate bukan lagi ayam yang harus dipandang sebelah mata,” ungkapnya.

Asep Jatnika Sutrisno, Kepala DPKP Kabupaten Tangerang, menyatakan bahwa saat ini ayam kate telah menjadi hobi bagi sebagian masyarakat. Lomba ayam kate seperti ini dapat menjadi daya tarik bagi Kabupaten Tangerang. Ia berharap agar kegiatan semacam ini dapat diadakan secara rutin setiap tahun di Kabupaten Tangerang.

“Kontes keindahan ayam kate ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi warga khususnya para pencinta ayam kate dari berbagai daerah untuk berkunjung ke Kabupaten Tangerang. Tentunya hal ini menjadi daya tarik wisata sehingga nantinya akan mampu mendorong peningkatan perekonomian,” tambahnya.

Dia juga menyoroti bahwa jika ayam kate terus dibudidayakan dan penelitian genetika dilakukan dengan baik, ayam kate ini bisa menjadi dasar untuk diusulkan sebagai komoditas ayam lokal asli yang berasal dari Indonesia. Hal ini akan meningkatkan kualitas dan daya tarik ayam kate sehingga nilai jualnya akan lebih tinggi. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.