Komunitas Peci Suci Punya Mimpi Besar Hidupkan Sungai Cicayur

oleh -538 Dilihat
oleh
Peci Suci
Komunitas Peci Suci foto bersama dengan aparat pemerintah daerah di depan Balai Kumpul (Bakul) RT 001/006, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Jumat (10/9/2020).

BANTENNOW.COM, CIBODAS – Komunitas Peci Suci punya mimpi besar ingin menghidupkan kembali kondisi Sungai Cicayur. Sungai tersebut sudah bertahun-tahun tidak terawat, airnya tidak mengalir dan dijadikan tempat pembuangan limbah.

Hal itu dikatakan Sade Sundana kepada bantenow.bom., di Balai Kumpul (Bakul), RT 001/006, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Jumat (10/9/2020) petang.

BACA JUGA: Awal Terbentuk Komunitas Motor Avatar 250+, Bukan Sekadar Kelompok, Tapi Seperti Keluarga Kedua

“Kalau air di sungai ini mengalir kembali seperti dulu, bisa dimanfaatkan warga untuk kegiatan-kegiatan pelestarian sungai atau lingkungan,  seni budaya,  pendidikan, termasuk juga kegiatan ekonomi. Itu mimpi besar kami,” kata Sade, yang juga Ketua RT 001.

Menurutnya, mimpi besar itu sudah dilakukan secara bertahap. Misalnya, sampah di sungai itu sudah dibersihkan, dan warga pun terus diedukasi agar tidak membuang limbah ke sungai tersebut.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.