Kolaborasi dan Responsivitas, Bupati Zaki Dorong Kinerja IPPAT

by -39 Views
pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah IPPAT Kabupaten Tangerang periode 2023-2024
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dengan bangga memberikan penghargaan kepada para pencapaian gemilang. (credit: humas pemkab tangerang)

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mendorong Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kerja sama dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat. Dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah IPPAT Kabupaten Tangerang periode 2023-2024 di Aula Pendopo Bupati Tangerang Ki Samaun, Kota Tangerang, Senin (21/8/23).

“Dalam perjalanan ke depan, kita diharapkan bisa lebih kolaboratif bersama Bapenda Kabupaten Tangerang untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ungkap Bupati Zaki.

Ia juga mengajak IPPAT Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan responsivitas terhadap masukan dan saran dari pemerintah serta masyarakat. Bupati Zaki mengapresiasi usaha kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi yang telah dilakukan antara Bapenda dan IPPAT.

Dia berharap komunikasi ini dapat ditingkatkan dan dipertahankan secara berkelanjutan, terutama dalam hal meningkatkan kedisiplinan wajib pajak untuk memenuhi kewajibannya.

“Tentunya kami juga mengajak kepada seluruh notaris dan IPPAT Kabupaten Tangerang untuk senantiasa mengingatkan kepada para wajib pajak dalam rangka tertib administrasi perpajakan PBB terutama BPHTB,” pintanya.

Bupati juga mendorong seluruh notaris dan IPPAT Kabupaten Tangerang untuk terus mengingatkan wajib pajak tentang pentingnya administrasi perpajakan, khususnya terkait pajak bumi dan bangunan (PBB) serta Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, Selamet Budi Mulyanto, berharap pengurus IPPAT yang baru dilantik akan terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan Bapenda untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui sektor pajak BPHTB.

“Kami berharap bahwa pengurus IPPAT yang baru dilantik akan terus menjalin koordinasi dan komunikasi dengan Bapenda Kabupaten Tangerang, sejalan dengan harapan Bupati Tangerang, demi peningkatan pendapatan daerah, khususnya dari BPHTB,” ujar Selamet Budi.

Dyah Dwiyanto Prihatingtyas, Ketua IPPAT Kabupaten Tangerang yang baru dilantik, juga turut berbagi rasa bangga dan haru atas pelantikan yang dilaksanakan di pendopo dan disaksikan langsung oleh Bupati Tangerang. Menurutnya, hal ini mencerminkan hubungan yang baik antara IPPAT dan pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Sebagai PPAT, kami tidak hanya membantu masyarakat, tetapi juga berkontribusi dalam proses pembangunan Kabupaten Tangerang, terutama melalui pemasukan BPHTB dalam transaksi jual beli tanah. Oleh karena itu, apresiasi pemerintah daerah merupakan suatu kebanggaan bagi kami,” ungkapnya.

Dyah dan seluruh jajaran IPPAT Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk terus meningkatkan komunikasi dan kolaborasi dengan Pemkab Tangerang, terutama Bapenda, demi masa depan yang lebih baik. (tw)

No More Posts Available.

No more pages to load.