Kembangkan Inovasi Smart-APP, KONI Jalin Kerja Sama dengan Diskominfo

by -49 Views
Smart-App

BANTENNOW.COM, KELAPA DUA — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang sepakat menjalin kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dalam mengembangkan suatu aplikasi pintar (Smart-App) yang diberi nama KONITNG Superapps.

Kerja sama tersebut ditandai melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua pihak dalam kegiatan Hari Olahraga Nasional tahun 2023 sekaligus Soft Launching Aplikasi KONITNG Superapps di Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua pada Selasa (19/09/2023).

“KONITNG Superapps ini merupakan sebuah inovasi kami dalam rangka mempermudah pendataan para atlet melalui teknologi digital. Sehingga, proses pendataan para atlet ini nantinya akan lebih cepat dan akurat ” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang, Eka Wibayu.

Eka menyampaikan, saat ini Smart-APP Koni Kabupaten Tangerang masih dalam tahap pengerjaan. Nantinya, dalam aplikasi ini juga terdapat beberapa fitur tambahan seperti menampilkan profil para atlet dan juga seputar informasi kegiatan.

Ia menyebut jika sudah diluncurkan, aplikasi ini nantinya merupakan aplikasi pertama yang dimiliki oleh KONI di seluruh Indonesia.

“Semua fitur tersebut masih dalam proses (pengerjaan). Jadi soft launching ini merupakan tahap pengenalan aplikasi, Insya Allah bulan Desember sudah dapat kami luncurkan dan dapat digunakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno sangat mengapresiasi inovasi yang dicetus oleh KONI Kabupaten Tangerang.

Menurut Kadiskominfo, KONI Kabupaten Tangerang sudah dapat mengikuti perkembangan zaman khususnya kepada transformasi digital.

“Tentunya kita patut berbangga jika aplikasi ini nantinya sudah dapat digunakan. Dengan adanya aplikasi ini tentunya kita dapat mewujudkan transparasi data terkait profil atlet. Contohnya seperti prestasi atlet, umur atlet dan lain sebagainya. Tentunya kami dari Diskominfo sangat mendukung dan insyaallah akan terus kami fasilitasi terkait pengembangan aplikasi ini,” ucapnya. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.