Kelurahan Kadu Agung Luncurkan Bank Sampah, Langkah Terpadu Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

by -59 Views
Kelurahan Kadu Agung
Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, memperkenalkan Bank Sampah Kaduagung Sukses Bersama (KSB) pada Rabu (17/1/24).

KADU AGUNG — Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, meluncurkan Bank Sampah ‘Kaduagung Sukses Bersama (KSB)’ pada Rabu (17/1/24). Inovasi tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pengelolaan sampah.

Lurah Kadu Agung, Mohamad Yusuf, mengatakan, bank sampah tersebut bertujuan untuk mengurangi produksi sampah serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

“Dengan adanya Bank Sampah ini, nantinya kita dapat melakukan pengelolaan sampah yang terpadu dan sistematis, sehingga sampah ini bisa memberikan manfaat atau berkah kedepannya,’ katanya.

Yusuf menjelaskan, melalui Bank Sampah, masyarakat dapat menjual sampah rumah tangga mereka. Setelah sampah itu dikumpulkan maka nantinya akan dipilah sesuai jenisnya dan dilakukan penimbangan.

“Setelah itu, jumlah tersebut akan dicatat pada buku rekening. Tabungan di rekening pun bisa langsung diambil atau diambil secara berkala,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.