Kebakaran Besar TPA Rawa Kucing Hingga Larut Malam, Upaya Pemadaman Masih Berlangsung

by -40 Views
TPA Rawa Kucing

BANTENNOW.COM, NEGLASARI — Kebakaran besar masih melanda TPA Rawa Kucing, Wali Kota Arief R. Wismansyah yang berjuang tanpa henti. Dalam situasi yang penuh tantangan, Arief dan timnya tak kenal lelah menghadapi kebakaran yang semakin meluas.

“Dengan segala upaya dan kekuatan yang kami miliki, kami terus berjuang untuk memadamkan api ini,” ujar Arief R. Wismansyah dengan penuh tekad saat meninjau lokasi kebakaran.

Selain petugas pemadam, hampir seluruh staf lapangan yang ada, dari BPBD, Dishub, Budpar, PUPR, PDAM, Dinkes, hingga Dinsos dan POL PP, turut serta dalam upaya kolosal ini.

“Kami tidak hanya terjunkan petugas pemadam namun hampir semua petugas lapangan yang bisa bantu kami mobilisasi untuk memadamkan api. Mulai dari BPBD, Dishub, Budpar, PUPR, PDAM, Dinkes sampai Dinsos, POL PP kami libatkan,” imbuhnya.

Yang membuat kondisi semakin rumit adalah lokasi TPA yang penuh dengan sampah plastik dan angin kencang, menciptakan asap tebal yang menghalangi pandangan dan membuat petugas pemadam bertahan dengan segala daya yang mereka miliki.

Hal tersebut dilakukan, lanjut Arief, mengingat lokasi TPA selain berdekatan dengan permukiman juga hanya berjarak 2,1 KM dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

Meskipun sudah malam, upaya pemadaman terus berlanjut karena lokasi kebakaran hanya berjarak 2,1 KM dari ujung landasan pacu bandara. Misi ini tak hanya mengenai pemadaman api, tapi juga mencegah dampak buruk terhadap operasional Bandara Soetta, pintu gerbang utama negara.

“Meskipun sudah larut malam, kami terus berupaya melakukan pemadaman karena lokasi kebakaran hanya berjarak 2,1 KM dari ujung runway bandara. Kami berupaya jangan sampai kebakaran ini mengganggu penerbangan di Bandara Soetta yang menjadi pintu gerbang negara,” tuturnya.

Pemerintah Kota Tangerang telah menggerakkan 24 mobil pemadam kebakaran dan lebih dari 534 personil dari berbagai instansi, semuanya bersatu dalam upaya pahlawan untuk mengatasi kebakaran di TPA Rawa Kucing yang membara sejak Jumat siang (20/10). (rls/sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.