Jangan Lewatkan OSS Marathon Ke-104 Kelurahan

oleh -146 Dilihat
oleh
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tangerang

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menghadirkan berbagai pelayanan yang dapat dinikmati masyarakat Kota Tangerang.

Salah satunya dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang menghadirkan layanan Online Single Submission (OSS) Marathon ke-104 kelurahan, di 13 Kecamatan, se-Kota Tangerang hingga akhir Februari.

Pada pelaksanaan hari pertama, DPMPTSP menggelar di tujuh kelurahan. Diantaranya, Kelurahan Cibodas, Sukajadi, Blendung, Sukarasa, Kreo, Selapajang, dan Kelurahan Paninggilan, Rabu (1/2/23).

Kepala DPMPTSP, Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni mengungkapkan pada OSS Marathon ini, DPMPTSP menghadirkan Pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), Klinik Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dan Training of Trainer Online Single Submission (OTT OSS) yang bisa dimanfaatkan secara gratis atau tanpa dipungut biaya.

“Dihari pertama ini, pembuatan NIB paling banyak diburu oleh para pelaku usaha. Karena dengan memiliki NIB, para pelaku usaha dapat memiliki perlindungan terhadap usaha, memiliki hak atas permodalan, serta adanya kesempatan untuk memperluas kesempatan pengembangan bisnisnya,” ungkap Taufik, saat meninjau OSS Marathon, di Kelurahan Paninggilan.

Ia pun menuturkan, untuk pelaku usaha yang ingin memanfaatkan layanan pembuatan NIB, bisa menyiapkan KTP, NPWP, nomor telepon dan alamat email yang aktif. Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan, masyarakat diimbau untuk memantau informasinya melalui instagram @perizinankotatangerang atau melalui sosial media kelurahannya masing-masing.

“Selain berkas fisik, terkait NIB pelaku usaha juga harus siap akan data usahanya. Seperti nama usaha, alamat usaha, kegiatan usahanya, modal usahanya dan lain-lainnya. Jangan lewatkan kesempatan ini, ayo manfaatkan layanan gratis OSS Marathon untuk pengembangan usaha yang lebih maju lagi,” imbaunya.

No More Posts Available.

No more pages to load.