Gaspol! Arief R Wismansyah Dorong Kejuaraan Motocross Nasional sebagai Destinasi Sport Tourism

by -58 Views
Kejuaraan Motocross Nasional

BANTENNOW.COM — Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, turut menghadiri Kejuaraan Motocross Tingkat Nasional Piala Wali Kota yang diikuti ratusan pembalap di Sirkuit Motocross Sewan, Selapajang, Kecamatan Neglasarii, Minggu, (17/12/2023).

Dalam kesempatannya, Arief menyampaikan harapannya bahwa event olahraga yang diikuti oleh ratusan pembalap tersebut dapat lebih memperkaya ragam event olahraga di Kota Tangerang, menjadikannya destinasi wisata olahraga atau sport tourism yang menarik di Indonesia.

“Ini tentunya menambah khazanah event olahraga yang ada di Kota Tangerang sehingga dapat menjadi destinasi sport tourism bagi para pecinta olahraga di Kota Tangerang, Provinsi Banten, dan juga Indonesia,” ujar Wali Kota.

Arief juga menegaskan komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk terus memajukan minat dan potensi olahraga di kota tersebut, dengan menyediakan berbagai fasilitas olahraga untuk masyarakat.

“Selain sirkuit ini, juga ada Gedung Olahraga dengan fasilitas dan sarana-prasarana yang lengkap, dengan tujuan agar dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” tambahnya.

Wali Kota menyoroti berbagai fasilitas olahraga yang telah dibangun oleh Pemkot Tangerang, seperti panjat tebing, bola voli, karate, rugby, hingga marching band. Event olahraga tingkat nasional dan internasional diadakan untuk memanfaatkan fasilitas tersebut.

Arief juga mengapresiasi penyelenggara dan antusiasme para pembalap yang turut serta dalam Kejuaraan Motocross tingkat nasional tersebut.

“Luar biasa antusiasme para pembalap, bahkan ada yang masih berusia 12 tahun tadi. Apresiasi tentunya buat panitia karena selain sebagai ajang kompetisi, juga sebagai wadah untuk menciptakan bibit unggul yang akan melanjutkan kiprah dan prestasi senior-seniornya di masa mendatang,” pungkas Arief dengan apresiasi yang tinggi. (tw)

No More Posts Available.

No more pages to load.