Camat Balaraja Imbau FKDM Tingkatan Koordinasi di Kecamatan untuk Tangani Masalah Sosial

oleh -406 Dilihat
oleh
Camat Balaraja
Camat Balaraja, Willy Patria, berfoto bersama usai rapat koordinasi FKDM di Aula Kecamatan Balaraja, Rabu (15/05/2024), untuk meningkatkan kewaspadaan dini terhadap masalah sosial. (Foto: Humas Kecamatan Balaraja)

BALARAJA — Kecamatan Balaraja mengimbau Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di tingkat desa dan kelurahan, khususnya di wilayah Kecamatan Balaraja, untuk terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi guna mengatasi masalah sosial melalui kecamatan.

“Kegiatan hari ini bertujuan menyusun standar operasional prosedur untuk mekanisme kerja FKDM, mulai dari tingkat desa hingga kabupaten,” ungkap Camat Balaraja, Willy Patria, saat memimpin rapat di Aula Kecamatan Balaraja, Rabu (15/05/2024).

Willy menyampaikan bahwa FKDM sangat penting karena berperan dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman, yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Setiap elemen masyarakat dan pemerintah perlu berpartisipasi secara sukarela dalam upaya penanggulangan bencana alam dan penyimpangan sosial yang merugikan masyarakat. Oleh karena itu, rekan-rekan FKDM di desa dan kelurahan harus melaporkan atau menginformasikan kejadian yang berpotensi menimbulkan konflik atau ancaman,” tegasnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.