Ternyata!!! Inilah Makna Mendalam di Balik Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili

by -93 Views
Tahun Baru Imlek
Shio Naga adalah salah satu dari dua belas shio dalam astrologi Cina. Orang yang lahir dalam tahun Shio Naga memiliki karakteristik yang khas.

BANTENNOW.COM — Besok, tanggal 10 Februari 2024, dunia menyambut dengan meriah kedatangan Tahun Baru Imlek yang mempesona, merayakan awal tahun ke-2575 menurut penanggalan Tionghoa.

Lebih dari sekadar pergantian angka dalam kalender, perayaan ini memancarkan pesona budaya, menghadirkan ritual kuno, makanan lezat, dan penghormatan yang dalam kepada leluhur.

Di antara tradisi-tradisi spektakuler Tahun Baru Imlek, terdapat Kongzili, sebuah perayaan yang memiliki makna tersendiri yang memukau dan menggetarkan.

Menggali Makna Kongzili
Kongzili menjadi sorotan sebagai perayaan yang menandai awal dari tahun baru dalam kalender lunar Tionghoa. Kata “Kong” melambangkan permulaan atau awal, sementara “zi” menggambarkan anak atau generasi, dan “li” merujuk pada ritual atau upacara.

Dengan demikian, Kongzili menciptakan gambaran sebuah generasi baru atau zaman baru yang dipenuhi dengan harapan, keberuntungan, dan kesuksesan.

No More Posts Available.

No more pages to load.