Satpol PP Edukasi Siswa yang Nongkrong pada Jam Sekolah di Puspemkab

by -51 Views
Tongkrongan Anak Sekolah

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang terus memantau keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di lingkup Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang. Dalam patroli terakhir, Satpol PP kembali mengamankan sejumlah siswa yang diduga bolos sekolah.

Dalam patroli tersebut, Satpol PP melibatkan puluhan personel wanita (Prajawati) dan Tim Reaksi Cepat (TRC). Mereka melakukan pengamanan dari gangguan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) di lingkup Puspemkab.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi, mengatakan, keterlibatan personel wanita Satpol PP ditujukan untuk menyampaikan pesan secara persuasif kepada masyarakat yang berada di lingkup pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Di semua kegiatan, memang dilibatkan personel wanita Satpol PP, tujuannya untuk mengedepankan sisi humanis dan penyampaian pesan secara persuasif dalam menegakkan peraturan daerah di wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Fachrul Rozi, Kamis (22/6/2023).

Satpol PP Kabupaten Tangerang mendapati siswa/siswi yang bermain saat jam sekolah. Dengan sigap, tim patroli dari Satpol PP melakukan tindakan dengan mengedukasi.

“Siswa/siswi tersebut kami langsung suruh pulang. Sebelum dipulangkan, kami memberi edukasi kepada mereka secara humanis, bahwa sebagai pelajar tidaklah baik di waktu sekolah mereka malah nongkrong-nonkrong tidak jelas di lingkup Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.