Samsung Solve for Tomorrow: Peluang Emas untuk Pelajar dan Mahasiswa Aktif Menjadi Inovator AI Masa Depan

oleh -808 Dilihat
oleh
Samsung Solve for Tomorrow
Samsung Solve for Tomorrow (SFT) kembali digelar, ajak para inovator AI muda beradu ide solusi inovatif

BANTENNOW.COM — Dalam upaya mencari solusi inovatif akan isu-isu yang ada, peran teknologi terutama teknologi terkini seperti AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan menjadi penting dan tidak dapat diabaikan. Faktanya, AI berpotensi untuk mengatasi beberapa tantangan terbesar dalam dunia pendidikan, dengan melakukan inovasi dalam praktik belajar mengajar.

Di bidang kesehatan, teknologi AI digunakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan melalui pemberian informasi kesehatan yang dipersonalisasi, hingga konsultasi virtual dan pemantauan jarak jauh. Sementara untuk bidang lingkungan, AI dapat berperan mengatasi masalah perubahan iklim, memprediksi bencana alam, mengidentifikasi polusi, meningkatkan hasil pertanian dan mengurangi dampak lingkungan3.

Besarnya manfaat teknologi dan AI yang kemudian menjadi latar belakang inisiasi Samsung dalam mengadakan kembali program pendidikan dan kompetisi berbasis Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika (STEM), Solve for Tomorrow tahun 2024, dan menantang anak-anak muda mencari solusi bagi masalah pendidikan, lingkungan & keberlanjutan, dan kesejahteraan & kesehatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.