RSUD Kabupaten Tangerang Sukses Menyelenggarakan Operasi Jantung Terbuka Pertama

by -40 Views
Operasi Jantung

BANTENNOW.COM — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang berhasil melaksanakan operasi jantung terbuka perdana melalui jejaring kerjasama layanan kardiovaskuler dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Rabu (13/12/23).

Pj Bupati Tangerang Andi Ony, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyatakan bahwa operasi bedah jantung terbuka pertama melalui jejaring kerjasama layanan kardiovaskuler RSUD Kabupaten Tangerang dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita merupakan terobosan luar biasa yang dilakukan oleh RSUD Kabupaten Tangerang.

“Dalam catatan kami, perubahan harus dilakukan dengan cepat. Kita tidak boleh terus berada dalam zona nyaman; rumah sakit harus mampu menghadapi tantangan dengan memberikan pelayanan terbaik, terutama dalam hal penyakit jantung,” ucapnya di Aula RSUD Kabupaten Tangerang.

Pj Andi Ony juga menekankan bahwa rumah sakit harus beradaptasi dengan perubahan dan terobosan seiring perkembangan teknologi dan informasi. Tanpa perubahan dan terobosan, rumah sakit dapat tertinggal oleh perubahan yang cepat.

“Semoga masyarakat di Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Tangerang, semakin maju dan dapat melayani masalah kesehatan, terutama penyakit jantung. Ini merupakan pencapaian pertama di Provinsi Banten. Kita harus terus berubah; dengan perubahan, kita dapat menghindari tertindas oleh perubahan,” tegasnya.

Ketua Tim Pengampu Jejaring Kardiovaskuler Nasional, Dr. dr. Hananto Ardiantoro, Sp.JP, menyampaikan bahwa RSUD Kabupaten Tangerang kini berhasil melaksanakan operasi bedah jantung terbuka pertama, yang merupakan satu-satunya di Provinsi Banten. Harapannya, hal ini dapat mengurangi jumlah kematian akibat penyakit jantung dan kardiovaskular di Provinsi Banten.

“Pentingnya operasi ini bagi masyarakat adalah untuk mengurangi jumlah kematian akibat penyakit jantung dan kardiovaskular,” ungkap Hananto.

Hananto menambahkan bahwa keberhasilan operasi bedah jantung terbuka di RSUD Kabupaten Tangerang, sebagai rumah sakit pengampu regional di Provinsi Banten, diharapkan dapat memberikan dorongan kepada rumah sakit lainnya di Banten untuk melakukan tindakan intervensi koroner. Provinsi Banten memiliki penduduk yang cukup besar dan wilayah yang luas.

Turut hadir dalam konferensi pers operasi bedah jantung terbuka pertama di RSUD Kabupaten Tangerang, antara lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang juga Ketua Dewan Pengawas RSUD Kabupaten Tangerang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, jajaran Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, dan para dokter dari RS Harapan Kita. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.