Optimalkan Penelitian dan Pengembangan Arief R. Wismansyah Dorong Program Agar Berdampak pada Masyarakat

by -44 Views

BANTENNOW.COM — Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyampaikan pentingnya penelitian dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah. Menurut Arief hasil penelitian harus juga aplikatif dan bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Arief, saat memberikan arahan kepada pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Tangerang dalam kegiatan Rapat Koordinasi Penelitian dan Pengembangan di Lingkup Pemerintah Kota Tangerang bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang berlangsung di Hotel Vega, serpong, Senin (11/12).

“Teliti bagaimana caranya setiap program bisa dirasakan oleh masyarakat, gunakan data yang kita punya, jangan sampai data rich tapi poor informasi” seru Arief.

Selain itu Arief menyampaikan bahwa, program penelitian dan pengembangan harus dilakukan secara berkelanjutan sehingga bisa mengoptimalkan capaian program pembangunan yang dibiayai oleh APBD.

“Jadi, penelitian dan pengembangan ini harus dilakukan, buat Forum Group Discusion (FGD) di masing- masing ketua tim kerja, diskusikan, jangan sampai Pemkot sudah keluarkan anggaran besar tapi tidak ada pengembangannya,” tutur Arief.

Arief, berharap, ke depan penelitian dan pengembangan ini harus terus dimasifkan agar memunculkan kajian-kajian yang inovatif dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan jika teman-teman sudah terbiasa melakukan kajian atau penelitian dengan baik ke depannya nanti terbiasa untuk menyusun program dan kegiatan dengan data yang ada bukan hanya melalui intuisi saja,”tukas Arief. (tw)

No More Posts Available.

No more pages to load.