MTQ XX Provinsi Banten, Ini Daftar 12 Lokasi dan Cabang Lomba

by -74 Views
Maesyal Rasyied
Sekda Moch. Maesyal Rasyied saat melakukan pengecekan arena utama pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Banten di Alun-alun Tigaraksa, Selasa (25/7).

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA — Tahun ini, Provinsi Banten akan menggelar acara MTQ ke-20 yang diadakan di alun-alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Acara ini menjadi momen spesial bagi masyarakat untuk merayakan keindahan dan makna suci Al-Quran. Selama lima hari, mulai dari 25 hingga 30 Juli 2023, kegiatan yang penuh semangat dan khidmat akan mengisi suasana di wilayah tersebut.

Acara pembukaan MTQ ke-20 Provinsi Banten dipenuhi dengan sejumlah kegiatan menarik, yang akan memeriahkan suasana dan menghadirkan kenangan tak terlupakan. Beberapa kegiatan yang patut dinantikan antara lain:

Penampilan Grup Gambus El Bawazier: Musik tradisional gambus akan memukau hati para penonton dengan keindahan irama dan syair yang mengalun penuh kekhusyukan.

Devile Kabupaten/Kota: Peserta dari berbagai kabupaten/kota akan menunjukkan kepiawaian mereka dalam membaca Al-Quran dengan kaidah yang benar, menghadirkan kompetisi yang seru dan penuh semangat.

Karnaval Pakaian Etnik: Keberagaman budaya akan berpadu dalam karnaval pakaian etnik, memperlihatkan keindahan warisan nenek moyang yang masih lestari.

Parade Rebana: Suara rebana yang merdu akan mengiringi prosesi parade, menambahkan nuansa keagamaan yang kental dalam perhelatan ini.

Penampilan Artis Gita KDI: Gita KDI, seorang penyanyi berbakat dengan suara emas, akan menghibur penonton dengan lantunan sholawat yang menyentuh hati.

Pertunjukan Kembang Api: Malam pembukaan akan dimeriahkan dengan pertunjukan kembang api spektakuler, menambahkan gemerlap dan keindahan di langit malam.

Bagi masyarakat yang berencana menghadiri perhelatan ini, perlu mencatat 12 arena MTQ ke-20 Provinsi Banten agar tidak melewatkan momen berharga. Berikut adalah daftar 12 arena perhelatan MTQ tersebut:

No. Arena Kategori Lokasi
1 Arena 1 (Arena Utama) Tilawah Dewasa dan Qiroat Sab’ah Alun-alun Tigaraksa
2 Arena 2 Tilawah Murattal dan Canet Masjid Nurul Ulum Jalan Rajawali PWS Margasari RT.02/02
3 Arena 3 Tilawah Anak-anak dan Remaja Masjid Agung Al Amjad Tigaraksa
4 Arena 4 Tilawah Sab’ah dan Murottal Remaja dan Dewasa Masjid Al Muhajirin Desa Margasari RW.03 Tigaraksa
5 Arena 5 MHQ 1 dan Tilawah: 5 Juz dan Tilawah Masjid An-Nur Desa Margasari RT.02/04 Tigaraksa
6 Arena 6 MHQ 10 Juz dan 20 Juz Masjid Al-Huda Katomas Kelurahan Tigaraksa
7 Arena 7 MHQ 30 Juz dan Tafsir Bahasa Arab Masjid Agung Al Amjad Tigaraksa Lantai 2
8 Arena 8 Tafsir Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab Gedung MUI Kabupaten Tangerang
9 Arena 9 MSQ (Musabaqah Syarhil Quran) GOR Pemda Kabupaten Tangerang
10 Arena 10 MFQ (Musabaqah Fahmil Quran) GSG Kecamatan Tigaraksa
11 Arena 11 MKQ (Musabaqah Khotmil Quran) MAN 1 Tangerang Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa
12 Arena 12 MMQ (Musabaqah Makhraj Huruf) Aula Kantor Kementerian Agama (KEMENAG)

Selamat menikmati dan ikuti perjalanan spiritual serta keindahan budaya di acara MTQ ke-20 Provinsi Banten. Ayo, bersama-sama kita jadikan momen ini sebagai kesempatan berharga untuk semakin mendekatkan diri kepada Al-Quran dan keberagaman budaya yang membanggakan!

No More Posts Available.

No more pages to load.