Ikram Al Giffari, Penjaga Gawang Pahlawan Indonesia saat Imbangi Ekuador di Piala Dunia U-17

by -45 Views
Ikram Al Giffari

BANTENNOW.COM, SURABAYA — Penampilan gemilang penjaga gawang, Ikram Al Giffari, dalam Piala Dunia U-17 2023 mendapat pujian setelah Tim U-17 Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (10/11).

Arkhan Kaka membuka keunggulan untuk Indonesia U-17 pada menit ke-22, namun Ekuador memberikan respons cepat dengan menyamakan skor pada menit ke-28.

Meskipun tidak berhasil meraih kemenangan, penampilan tim Garuda Muda, khususnya sang penjaga gawang, Ikram Al Giffari, patut mendapat apresiasi. Kiper asal Sumatera Barat tersebut mencatatkan empat penyelamatan yang brilian sepanjang pertandingan.

Ikram menunjukkan ketangguhannya dalam menghadapi gempuran pemain Ekuador, bahkan terlihat beberapa kali menahan rasa sakit. Namun, semangat juangnya tidak surut, dan ia bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Berbekal penampilan apiknya, Ikram pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Dalam ungkapannya, ia mengungkapkan rasa syukur atas kerja sama tim yang baik.

“Alhamdulillah, ini adalah hasil kerja keras tim. Teman-teman bermain dengan luar biasa, kerja keras tanpa lelah walaupun jatuh bangkit lagi tim ini. Kami sudah berjuang akan lebih baik lagi dan berjuang meraih kemenangan,” tutur Ikram.

Pada babak kedua, Ikram sempat mengeluh sakit pada bagian lututnya, namun ia gigih bertahan hingga akhir laga. Kualitasnya semakin terlihat saat menggagalkan berbagai tembakan dari tim lawan, menjadikan hasil akhir pertandingan berakhir dengan skor imbang.

“Kami sebenarnya bermain dengan empat bek, tapi gelandang bertahan turun ke belakang saat tim diserang. Saya suruh dia lebih ke dalam, jadi agak susah dilewati lawan,” imbuhnya.

Kepercayaan yang diberikan pada Ikram Al Giffari sebagai kiper utama menjadi sorotan, terutama karena sebelumnya Bima Sakti saat itu lebih percaya pada sosok Andrika Fathir yang menjadi pilihan utama untuk Tim U-16 dan U-17 Indonesia.

Namun, di sepanjang pemusatan latihan di Jerman, Ikram Al Giffari sepertinya dinilai memiliki perkembangan yang lebih baik ketimbang Andrika. (sumber: pssi)

No More Posts Available.

No more pages to load.