Dorong Pertumbuhan Bisnis Lokal, Bupati Zaki Luncurkan Festival Kreatif UMKM

by -41 Views
Small Medium Enterprise Creative Festival Kabupaten Tangerang
Bupati Zaki Meresmikan Festival Kreatif di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (5/9/23). (credit: humas pemkab tangerang)

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mendorong kreativitas para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang dengan meluncurkan Small Medium Enterprise Creative Festival Kabupaten Tangerang. Acara bersejarah ini berlangsung di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (5/9/23).

Bupati Zaki menggambarkan festival ini sebagai salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mendukung UMKM dan mempromosikan produk-produk lokal secara luas. Festival ini dapat terlaksana berkat kerja sama yang erat antara Pemkab Tangerang dan PT Angkasa Pura II.

Bupati berharap bahwa festival ini akan menginspirasi para pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang untuk lebih semangat dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas produk mereka.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Angkasa Pura II dan berharap bahwa fasilitas yang tersedia di Terminal 3 tidak hanya akan bermanfaat di sini, tetapi juga akan tersedia di tempat lain untuk mendukung perkembangan UMKM Kabupaten Tangerang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Angkasa Pura II. Kami berharap mudah-mudahan fasilitasnya tidak hanya di sini saja, akan tetapi ada ruang-ruang lain untuk UMKM Kabupaten Tangerang khususnya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” kata Bupati.

Bupati Zaki mengingatkan pelaku UMKM juga untuk terus berinovasi, baik dalam hal peningkatan kualitas produk maupun strategi pemasaran. Ia mendorong mereka untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan di Terminal 3 dengan maksimal guna meraih pangsa pasar yang lebih luas.

“Mari kita dukung segala fasilitas baik itu program peningkatan produk, kualitas produk UMKM, packaging, marketing dan lain sebagainya yang telah diberikan. Dan maksimalkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas produk,” pintanya.

Sementara itu, Dwi Ananda Wicaksana, Executive GM Bandara Soett, mengungkapkan komitmen mereka untuk mengembangkan dan mendukung pelaku UMKM melalui program CSR, terutama di wilayah sekitar bandara, termasuk Kabupaten Tangerang.

Bandara Soekarno-Hatta telah menjadi tempat bagi ratusan pelaku UMKM sepanjang tahun 2023, dan pihak Angkasa Pura II berusaha menjadikan bandara ini sebagai motor penggerak pembangunan UMKM di Indonesia.

Dwi Ananda juga menegaskan bahwa pihak Angkasa Pura II akan terus memperluas promosi dan pemasaran di Bandara Soekarno-Hatta, yang merupakan bandara terbesar di Indonesia.

Ia berharap agar pelaku UMKM dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada pengguna jasa bandara, termasuk penumpang dan karyawan bandara.

“AP II ingin menjadikan bandara yang kita kenal sebagai Bandara Internasional terbesar di Indonesia menjadi salah satu bandara yang bermanfaat untuk mendukung pembangunan UMKM di Indonesia. Itu adalah salah satu amanat yang diamanahkan kepada kita dari Kementerian BUMN,” ungkap Dwi Ananda.

Pengelola bandara berharap agar pelaku UMKM Kabupaten Tangerang dapat mencapai kesuksesan yang lebih besar dan menjadi pilihan menarik bagi wisatawan asing, membuka peluang kerja sama yang lebih luas. Dengan dukungan dari Angkasa Pura II, para pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang memiliki potensi besar untuk mengembangkan bisnis mereka secara signifikan.

“Tentunya bahasa harapan kami untuk UMKM Kabupaten Tangerang bisa lebih sukses lagi, bisa lebih berhasil lagi sehingga nanti pelaku UMKM bisa dikenal karena pasti ada turis asing. Jadi mungkin nanti akan tertarik dan mengajak kerja sama dan lain sebagainya, kami dari Angkasa Putra akan mensupport semua,” tutupnya. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.