Bupati Zaki Tinjau Proyek Pembangunan Jalan dan RSUD Tigaraksa

by -77 Views
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau proyek pembangunan RSUD Tigaraksa serta beberapa ruas jalan dan jembatan yang sedang diperbaiki di Tigaraksa, Senin (5/6/23).

Bupati Zaki mengatakan progres pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa sudah mendekati 40% dan terus dikebut. Kontrak pengerjaan RSUD Tigaraksa masih tersisa 179 hari lagi dan akan terus dipantau secara berkala.

“Mudah-mudahan di akhir Agustus, pembangunan fisik sudah mencapai 90% dan sudah mulai masuk ke peralatan medis termasuk nanti SDM-nya. Jadi di bulan September nanti sudah bisa dioperasikan polikliniknya terlebih dahulu, melayani masyarakat yang ada di sekitar Tigaraksa dan 6 kecamatan di sekitar Tigaraksa,” ungkap Bupati Zaki.

Selain pembangunan RSUD Tigaraksa, Bupati Zaki juga meninjau progres pembangunan ruas jaringan jalan dan jembatan di wilayah Tigaraksa dan perbatasan Bogor yang sudah mulai dilakukan secara bertahap per segmen. Dia berharap di bulan November nanti sudah tuntas pengerjaan jalan dan jembatannya.

“Insya Allah nanti November 2023 semua akan sudah rapi dan bisa dimanfaatkan dan dipergunakan oleh masyarakat dengan nyaman. Saya berharap pekerjaannya bisa selesai pada waktunya dengan kualitas yang baik,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga SDA Kab. Tangerang Iwan Firmansyah yang mendampingi Bupati Zaki saat meninjau pembangunan jalan dan jembatan di sekitar Kecamatan Tigaraksa mengatakan, ada perbaikan beberapa segmen ruas jalan antara Tigaraksa-Cikuya dan juga jembatan yang harus diganti karena sudah usang.

“Yang diperbaiki ruas jalan Tigaraksa-Cikuya ada beberapa segmen, ada juga penggantian jembatan di ruas jalan tersebut yang memang dari sisi umur, rancangan bangunan sudah habis dan akan diganti dengan jembatan yang baru.

“Yang terakhir tadi Pak Bupati juga melakukan peninjauan jalan di perbatasan Bogor dengan Kabupaten Tangerang yakni jalan gardu Cibayana perbatasan Bogor,” ungkap Iwan.

Menurut Iwan, pekerjaan pembangunan tersebut merupakan bagian dari paket pekerjaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk jalan dan jembatan yang sedang dilaksanakan dan dipastikan akan selesai sekitar bukan Oktober atau November.

No More Posts Available.

No more pages to load.