TNI AL Tanam Ribuan Mangrove Peringati HUT TNI ke 74

by -182 views

SERANG, (BN) – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74, sebanyak 5.800 pohon mangrove ditanam TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten. Pananaman dilakukan di wMuara Sungai Karangantu, Kasemen, Kota Serang, Senin (7/10/19).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah mengatakan, kegiatan penanaman pohon mangrove ini merupakan rangkaian HUT TNI yang ke 74 dan sekaligus tercatat sebagai rekor muri.

Dimana pada pukul 09.00 WIB, jajaran TNI serentak telah melaksanakan penanaman pohon mangrove pada 17 titik di seluruh Indonesia.

“Untuk keseluruhan, jumlahnya sekitar 13,78 pohon. Untuk di Banten sendiri kita dapet jatah 4500, tapi dengan antusias komunity, kemudian di tambah oleh perusahaan yang ada, jadi kita sekarang sudah bisa menanam 5,800,” katanya.

Dengan penanaman pohon mangrove ini, ucapnya, diharapkan bisa menyelamatkan bumi dan anak cucu yang akan datang.

“Kita tidak hanya sebatas menanam, tapi juga merawat untuk anak,” ujarnya.

Kemudian, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Banten yang telah hadir untuk memimpin acara penanaman pohon mangrove.

“Dengan kehadiran beliau semuanya bisa semangat. Terimaksih kepada bapak Kapolda Banten,” jelasnya.

Saat di singgung terkait tempat, Dia mengatakan bahwa, Wilayah Muara Karangantu merupakan tempat yang stategis untuk dijadikan tempat wisata hutan magrove.

“Kenapa kita memilih di sini, karena kita telah surver yang mana ini merupakan tempat sebagai dinasti pariwisata untuk hutan magrove,” tandasnya.

2 thoughts on “TNI AL Tanam Ribuan Mangrove Peringati HUT TNI ke 74

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.