Pengda Perbasi Banten Mulai Seleksi Atlet Untuk Pra PON 2023

by -349 Views
Pengda Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Banten

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Banten, laksanakan seleksi atlet untuk Pra PON 2023. Seleksi dilakukan di GOR A. Dimyati, Kota Tangerang, Minggu, (26/2/23).

Koordinator Tim Persiapan Pra PON Basket Banten Teguh Wisnu ditemui disela-sela seleksi mengungkapkan. Ini adalah seleksi tahap I yang dilakukan di GOR A. Dimyati.

“Untuk tahap I ini difokuskan pada putra dengan kelahiran di Tahun 2001 putra,” ujarnya.

Dikatakan, pada seleksi tahap I bersifat open seleksi. Artinya siapapun putra yang bertahun kelahiran 2001 boleh ikut seleksi tanpa melihat asal klub ataupun prestasi yang pernah diraih.

Seleksi atlet Basket Pra Pon Banten akan dilakukan beberapa tahap. Seleksi akan dilakukan di Tangerang ataupun di Serang atau Cilegon.

Sementara, pelaksanaan Pra PON untuk cabang olahraga Bolabasket sendiri akan diadakan di Jogjakarta dan Bali pada bulan September 2023 mendatang.

“Seleksi akan mencari atlet untuk turun di nomer 3×3 serta 5×5 putra-putri. Pengda Banten telah memastikan ikut serta di Pra PON mendatang,” terangnya.

Saat ditanya apa saja yang menjadi kriteria penilaian saat seleksi, mantan Jurnalis ini mengaku hanya tim seleksi yang tahu. Hanya saja Ia membocorkan sedikit, biasanya pada tahap awal adalah kemampuan dasar dalam bermain basket, kondisi fisik dan juga mental.

“Tim seleksi tahap I dikepalai oleh Audi Pahala. Usai tahap I akan ada seleksi tahap selanjutnya. Yang mau ikutan seleksi, silakan datang ke lokasi seleksi dengan menunjukan identitas sebagai warga Banten dan tidak terdaftar sebagai atlet dari Provinsi lain. Seleksi akan berlanjut untuk putra dan putri pada tahun kelahiran berbeda,” jelasnya.

Untuk diketahui PON sendiri akan berlangsung tahun 2024. Sebagai tuan rumah adalah Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh. Sebelum berlaga di ajang PON para atlet dari berbagai provinsi harus beratanding di Pra PON terlebih dahulu. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.