Kabupaten Tangerang Terima Kunjungan Delegasi Amerika untuk Membahas Program Sanitasi Aman

by -49 Views
Kabupaten Tangerang Terima Kunjungan Delegasi Amerika untuk Membahas Program Sanitasi Aman

BANTENNOW.COM, SEPATAN — Program sanitasi di Kabupaten Tangerang mendapatkan perhatian dan atensi khusus dari Pemerintah Amerika Serikat dengan mengunjungi sanitasi di Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengajak langsung delegasi Amerika Serikat tersebut berkeliling di pemukiman dan interaksi dengan masyarakat Desa Kayu Bongkok. Bupati menjelaskan berbagai program dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Bupati Zaki mengatakan kunjungan dari delegasi Pemerintah Amerika Serikat tersebut dalam rangka melihat progres program sanitasi dan air minum di Kabupaten Tangerang yang menggandeng kerja sama dengan USAID serta IUWASH Tangguh beberapa tahun terakhir.

“Lebih dari 10 tahun, sejak tahun 2010, kami menjadi mitra USAID. Kemitraan dengan Kabupaten Tangerang dilakukan dengan tujuan untuk mendukung pemerintah dalam peningkatan penyediaan akses air minum dan sanitasi aman bagi seluruh masyarakat, Kolaborasi tersebut, telah dimulai dari program USAID IUWASH, IUWASH PLUS, dan berlanjut hingga saat ini dengan USAID IUWASH Tangguh,” ungkap Bupati Zaki dihadapan delegasi USA, Rabu, (5/4/23).

Bupati berharap kunjungan dari delegasi Pemerintah Amerika Serikat tersebut bisa membawa dampak positif terhadap pembangunan khususnya di bidang sanitasi dan air minum di Kabupaten Tangerang yang beberapa tahun terakhir terus dibenahi dan diperbaiki.

“Banyak program di Kabupaten Tangerang seperti Sanitasi Sekolah, Sanitasi Pondok Pesantren, sanitasi berbasis lingkungan dan masyarakat, Gebrak Pakumis serta program-program lainnya yang juga masuk dalam prioritas dan RPJMD Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Delegasi Amerika Serikat tersebut dipimpin oleh Joan Condon, Senior Professional Staff, United States Senate Committee on Foreign Relations ingin melihat progres kemitraan USAID dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam upayanya mendukung masyarakat untuk meningkatkan ketahanan masyarakat di sektor air minum dan sanitasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.