‘Chvsing The Sun Band’ Siap Warnai Industri Musik Tanah Air

by -50 views
Chvsing The Sun Band

SERANG, (BN) – Chvsing (baca: chasing) The Sun adalah Band pendatang baru dengan Genre Pop Rock yang akan mewarnai Industri Musik di Indonesia khususnya di Provinsi Banten.

Nama Chvsing The Sun sendiri di ambil dari sebuah artikel produk brand ternama Astron Kido.

Untuk formasinya sendiri, Band ini, diisi oleh lima pria dan satu wanita, yakni Alda (Vokal), Imat (Ukulele), Riki dan Mbert (Gitar), Azis (Bass), dan Daniel berada dijajaran belakang (drum).

Chvsing The Sun sendiri sudah terbentuk sejak November 2018, dan saat ini, telah memiliki Album dengan judul ‘Hari Yang Lebih Baik’.

Musik mereka banyak dipengaruhi oleh not-not (melodi) Stand Atlantic (band pop punk asal sydney, australia), dan Yours Truly (band pop punk, australia).

Ditanya soal album ‘Hari Yang Lebih Baik, gitaris Chvsing The Sun Kiki memaparkan, pada awalnya hanya sekedar membuat lagu untuk promo produk Astron Kido.

Namun, ternyata lagu tersebut disukai oleh pihak Astron Kido dan akhirnya diputuskan untuk menjadi sebuah album.

“Sebetulnya ini bukan sebuah album, pada awal membuat musik ini hanya untuk Brand Astron Kido saja. Karena, Astron Kido sering membuat video promo produknya, dan ternyata Astron Kido suka dengan lagu ini. Gua berpikir, kenapa ini gak jadi album. Dan akhirnya jadi album,” katanya kepada bantennow.com, Minggu (25/8/2019).

Judul lagu ‘Hari Yang Lebih Baik’ ini, lanjut Kiki, memiliki makna bersejarah bagi para personil Chvsing The Sun, karena lagu tersebut dianggap mewakili perjalanan yang mereka tempuh, dimana saat awal, mereka mengalami masa-masa sulit.

“Harapan kita untuk kedepannya bisa lebih baik lagi dari hari kemarin, kalau bisa jangan sampai gagal seperti kemarin,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *